Find Us On Social Media :

DANA Hadirkan DANA Biller untuk Memudahkan Top Up dan Pembayaran

By Cakrawala, Rabu, 4 November 2020 | 16:00 WIB

Ilustrasi penggunaan DANA.

DANA hari ini mengumumkan kehadiran fitur barunya, DANA Biller. DANA mengklaim fitur baru dompet digitalnya itu memudahkan pengguna di tanah air dalam menambah saldo uang elektronik maupun melakukan pembayaran transaksi e-commerce. Kehadiran DANA Biller pun merupakan jawaban DANA akan banyaknya pengguna yang memanfaatkan fitur Send Money untuk melakukan top up ke pembayaran dompet digital lain. DANA menyebutkan tidak kurang dari 45.000 pengguna yang melakukan hal tersebut setiap bulannya. Dengan DANA Biller, DANA menghadirkan halaman khusus pada aplikasinya untuk top up uang elektronik/dompet digital dan pembayaran transaksi e-commerce.

“Sebagai komitmen untuk terus memberikan pengalaman transaksi digital yang semakin mudah, nyaman dan aman, DANA menghadirkan halaman produk khusus Top Up Uang Digital dan Pembayaran e-Niaga dalam satu aplikasi. Fitur DANA Biller ini juga sekaligus menegaskan posisi DANA sebagai dompet digital dengan keunggulan teknologinya yang memungkinkan bersinergi dengan platform lain, sehingga bisa menjembatani berbagai kebutuhan masyarakat,” ujar Vince Iswara (CEO dan Co-founder DANA).

Meski diumumkan hari ini, DANA mengatakan bahwa DANA Biller hadir secara bertahap. Tujuannya agar DANA Biller bisa tetap optimal. Bagi pengguna yang sudah mendapatkan fitur ini, pengguna bisa mengaksesnya melalui [Top Up – Saldo Digital] untuk melakukan top up atau menambah saldo uang elektronik dan [Transfer – E-Commerce] untuk pembayaran transaksi e-commerce. Pengguna bisa menyentuh [Lihat Semua] saat berada di aplikasi DANA untuk menemukan keduanya.

Adapun uang elektronik/dompet digital serta e-commerce yang didukung, DANA tidak menyebutkan secara spesifik. Namun, DANA mengklaim DANA Biller mendukung berbagai dompet digital dan e-commerce. Bagi pengguna yang ingin menambah saldo uang elektronik/dompet digital, cukup memilih opsi nominal yang diinginkan. Sementara untuk pembayaran transaksi e-commerce, pengguna bisa memasukkan Virtual Account Number yang didukung oleh DANA dan nominal pembayaran sesuai tagihan.

“Pengalaman pengguna adalah prioritas kami. Oleh karena itu, kami pastikan fitur ini bekerja maksimal saat tersedia untuk seluruh pengguna. Nantikan perkembangannya dan kami berharap pengguna makin puas dan terbantu akan hadirnya fitur DANA Biller dalam dompet digital DANA,” tutup Vince Iswara.