Find Us On Social Media :

Samsung telah memilih Para Finalis untuk Galaxy Movie Studio 2020

By Cakrawala, Kamis, 5 November 2020 | 23:15 WIB

Ilustrasi sesi workshop Galaxy Movie Studio 2020.

Tanpa menyebutkan secara spesifik, Samsung beberapa hari lalu menyampaikan telah memilih para finalis untuk Galaxy Movie Studio 2020. Galaxy Movie Studio sendiri merupakan bentuk dukungan Samsung terhadap para sineas muda tanah air untuk berkarya dan tetap produktif dengan smartphone; perangkat yang bisa dibilang senantiasa berada di tangan. Kesepuluh finalis ini akan mengikuti workshop dengan sineas profesional Indonesia, seperti Gina S. Noer, Lala Timothy, Yandy Laurens, dan Ernest Prakasa untuk meningkatkan keahlian mereka dalam pembuatan film.

“Samsung memiliki inisiatif untuk terus mendukung para sineas muda Indonesia agar dapat terus berkarya meskipun dalam keterbatasan saat ini. Dengan fitur-fitur yang terbenam pada Galaxy Note20 Series, para finalis bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan sebuah video layaknya film yang dapat memberikan inspirasi bagi para sineas muda lainnya. Dan melalui Galaxy Movie Studio 2020, kami harap para finalis mampu membuat sebuah video layaknya film dengan bekal ilmu terbaik dari para profesional,” ujar Taufiq Furqan (Product Marketing Manager Samsung Mobile,Samsung Electronics Indonesia).

Galaxy Movie Studio 2020 rencananya diselenggarakan mulai dari pertengahan Oktober 2020 sampai akhir Desember 2020. Sebelumnya, pendaftaran telah berlangsung sampai 27 Oktober 2020 lalu. Adapun kesepuluh finalis yang dipilih Samsung berkesempatan mengikuti kelas workshop secara daring pada 3 sampai 11 November 2020. Setelah mengikuti rangkaian workshop secara daring, para peserta diwajibkan untuk membuat dan mengumpulkan video. Nantinya, akan dipilih empat video yang menjadi pemenang. Seluruh video yang dikumpulkan akan dinilai oleh para sutradara dan sineas profesional tanah air.

Sementara, untuk hadiahnya, para pemenang akan mendapatkan sejumlah uang dan/atau smartphone Samsung. Pemenang untuk Best Picture akan mendapatkan Rp30.000.000 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra, pemenang untuk Best Cinematography akan mendapatkan Rp20.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra, pemenang untuk Best Screenplay akan mendapatkan Rp15.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra, serta pemenang pilihan khayalak alias People’s Choice akan mendapatkan Samsung Galaxy S20 FE.