Find Us On Social Media :

TEAMGROUP Tawarkan TREASURE TOUCH External RGB SSD untuk Pemain Gim

By Cakrawala, Sabtu, 7 November 2020 | 10:00 WIB

TEAMGROUP mengumumkan TREASURE TOUCH External RGB SSD-nya di dunia. SSD eksternal ini dilengkapi dengan lampu RGB.

TEAMGROUP baru saja mengumumkan kehadiran TREASURE TOUCH External RGB SSD-nya di dunia. TEAMGROUP menawarkan SSD eksternal tersebut untuk pemain gim yang mencari media simpan eksternal dengan lampu RGB. Kehadiran lampu RGB memang menjadi salah satu fitur dari TREASURE TOUCH External RGB SSD. Lampu RGB sendiri memang bisa memberikan efek yang menarik untuk dilihat, begitu pula menarik perhatian orang di sekitar.

Tak sekadar menyediakan lampu RGB, TREASURE TOUCH External RGB SSD juga menawarkan fitur lain sehubungan lampu RGB tersebut. Fitur itu adalah dukungan sentuhan untuk mengubah efek yang ditampilkan oleh lampu RGB. TEAMGROUP menyebutkan lampu RGB TREASURE TOUCH External RGB SSD bisa dimatikan, dinyalakan, dan diatur warnanya dengan menyentuh permukaan SSD eksternal bersangkutan.

Berhubung ditujukan untuk pemain gim, TEAMGROUP TREASURE TOUCH External RGB SSD sewajarnya memiliki kecepatan transfer data yang tidak lambat. Itu pula yang ditawarkan SSD eksternal ini. TEAMGROUP mengklaim TREASURE TOUCH External RGB SSD memiliki kecepatan transfer data sampai 400 MB/s, baik untuk pembacaan maupun untuk penulisan.

Sementara, untuk antarmukanya, TEAMGROUP TREASURE TOUCH External RGB SSD menggunakan USB 3.2 Gen 2 Type-C. USB 3.2 Gen 2 secara teoritis menawarkan kecepatan transfer data sampai sekitar 10 Gbps. Dengan kata lain, antarmuka yang digunakan tidak akan menjadi penghambat TEAMGROUP TREASURE TOUCH External RGB SSD dalam mencapai kecepatan transfer data 400 MB/s-nya karena memungkinkan lebih dari 1 GB/s.

Adapun untuk kapasitasnya, TEAMGROUP TREASURE TOUCH External RGB SSD hadir dengan kapasitas 1 TB. Namun, TEAMGROUP tidak menyebutkan secara mendetail mengenai NAND flash memory yang digunakan. Begitu pula dengan informasi mengenai ketersediaan dan harga dari SSD eksternal tersebut.