Find Us On Social Media :

Gak Cuma Hiburan, Ini Manfaat Samsung Galaxy Tab A7 Hadapi New Normal

By Dayu Akbar, Senin, 9 November 2020 | 09:52 WIB

Dunia usaha dan pendidikan di Indonesia masih menerapkan sistem bekerja maupun belajar jarak jauh pada masa new normal ini. Sambil beradaptasi dengan sistem ini, pekerja maupun pelajar dituntut untuk mempertahankan level produktivitas mereka. Hadirnya Samsung Galaxy Tab A7 dapat menjadi solusi dalam mendukung kegiatan bekerja maupun pembelajaran jarak jauh saat ini.Salah satu keunggulan tablet dibanding smartphone adalah ukuran layarnya yang jauh lebih besar. Kombinasi layar berukuran 10,4 inci yang memiliki resolusi 2000x1200 piksel dan rasio screen-to-body hingga 79%, memberikan kenyaman lebih baik saat melakukan hal-hal seperti email-email dari klien atau kolega, memeriksa atau mengerjakan dokumen-dokumen penting. Dan untuk urusan hiburan, layar besar tersebut juga lebih nyaman saat digunakan untuk menonton film maupun streaming. Walaupun layarnya besar, Tab A7 tetap ringan dan tipis, sehingga mendukung mobilitas penggunanya saat bekerja atau belajar dari mana saja.“Tab A7 memiliki layar besar namun tetap ramping dan ringan, ditenagai prosesor Snapdragon hemat daya, siap mendampingi setiap anggota keluarga sepanjang hari. Dengan fitur parental control yang diperbarui, Tab A7 juga memudahkan orang tua memonitor aktivitas gadget anak,” tutur Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional, Samsung Electronics Indonesia. Pembelajaran jarak jauh yang diikuti anak-anak, selain dapat menjadi sarana untuk pendidikan, juga sebuah kesempatan bagi orang tua untuk bonding dan mengenal anak lebih mendalam. Sebagai dukungan kepada orang tua untuk menghadirkan perilaku digital anak yang aman, edukatif, dan kreatif, Samsung menghadirkan fitur Samsung Kids yang bisa diakses dengan mudah. Bagi anak yang lebih besar, Tab A7 juga dilengkapi parental control untuk memonitor maupun memahami perilaku penggunaan tablet oleh anak secara mendetail. Orang tua dapat mengatur aplikasi apa saja yang boleh dibuka dan jam penggunaannya.

Tab A7 juga dilengkapi dengan quad (empat) speaker yang ditempatkan di keempat sisi tablet untuk menghasilkan keluaran suara yang lebih wide. Ditambah dengan teknologi surround sound dari Dolby Atmos, menjadikan aktivitas seperti mendengarkan musik, menonton film, ataupun bermain game dengan orientasi layar secara portrait ataupun landscape jadi lebih seru dan mengasikkan.Tidak ketinggalan, kamera depan yang ditempatkan di bagian tengah atas dan mampu menampilkan video HD bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi secara visual dengan kualitas yang lebih jernih dan tajam.

Samsung Galaxy Tab A7 sendiri dipersenjatai dengan Snapdragon 662, RAM 3 GB, storage 32 GB, kamera belakang 8 MP, kamera depan 5 MP, serta baterai dengan kapasitas 7040 mAh yang mendukung fast charging 15 watt.Galaxy Tab A7 telah tersedia di Indonesia dalam warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp4.999.000. Pembelian Galaxy Tab A7 hingga 15 November 2020 akan mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp449.000, yang dapat di-redeem di aplikasi Samsung Gift Indonesia.