Find Us On Social Media :

Penerima Bantuan Kuota Pendidikan Melalui 3 Indonesia Meningkat

By Cakrawala, Senin, 9 November 2020 | 22:45 WIB

Ilustrasi 3 Indonesia.

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia hari ini mengumumkan peningkatan jumlah pengguna 3 Indonesia yang beroleh kuota pendidikan melaluinya. Peningkatan jumlah pengguna tersebut terjadi pada bulan Oktober 2020, tentunya bila dibandingkan dengan bulan September 2020. Seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini, 3 Indonesia mulai mendistribusikan kuota pendidikan untuk pengguna 3 Indonesia yang sudah sudah resmi terdaftar dan terverifikasi di sistem Kemdikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) Republik Indonesia pada September lalu. Setelah penyaluran pertama itu, 3 Indonesia pun melakukan penyaluran kedua pada Otober yang baru lewat.

Penyaluran kuota data internet gratis untuk pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen di Indonesia untuk membantu pembelajaran jarak jauh sehubungan wabah COVID-19 tersebut, memang dibagi ke dalam beberapa tahap. Peningkatan jumlah pengguna 3 Indonesia yang beroleh kuota pendidikan bersangkutan pada tahap kedua antara lain berkat makin banyaknya pengguna 3 Indonesia yang terinformasi. Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia sebelumnya sudah menyediakan hotline khusus atau saluran telepon cepat khusus untuk memudahkan siapa saja mendapatkan informasi sehubungan kuota pendidikan, seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini.

“Hingga saat ini penyaluran bantuan kuota belajar berjalan dengan sangat baik. Peserta yang sudah menerima bantuan di bulan September akan mendapatkan kuota lagi hingga 3 bulan berikutnya. Di bulan Oktober, 3 Indonesia sendiri mendapat penambahan jumlah peserta baru penerima bantuan kuota sebesar 20% dibandingkan bulan September,“ ujar M. Danny Buldansyah (Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia).

Selain itu, 3 Indonesia juga menyebutkan, menurut lembaga survei Populix, 3 Indonesia menjadi operator seluler favorit di kalangan pelajar. Hal itu pun sejalan dengan peningkatan jumlah pengguna 3 Indonesia yang beroleh kuota pendidikan pada tahap kedua yang didominasi oleh pelajar.