Find Us On Social Media :

DANA Hadirkan #SemingguJadiSultan untuk Harbolnas 11.11 Tahun Ini

By Cakrawala, Selasa, 10 November 2020 | 16:30 WIB

DANA mengumumkan program Harbolnas (hari belanja online nasional) 11.11 tahun ini yang disebut dengan #SemingguJadiSultan.

DANA kemarin mengumumkan program Harbolnas (hari belanja online nasional) 11.11 tahun ini yang disebut dengan #SemingguJadiSultan. Melalui #SemingguJadiSultan, pengguna DANA bisa mendapatkan aneka paket voucher menarik yang bisa digunakan untuk mendapatkan berbagai potongan harga. Tak hanya itu, pengguna DANA juga bisa mendapatkan tambahan hadiah. DANA pun menegaskan bahwa #SemingguJadiSultan sejalan dengan komitmen dompet digital ini untuk terus mengembangkan ekosistem ekonomi digital di Indonesia. DANA sendiri memang mengklaim terus bertumbuh sampai kuartal ketiga tahun 2020.

"Kalau dilihat dari pertumbuhan DANA di tahun 2020, 2020 sampai ke quarter tiga di tahun ini, DANA masih mengalami perkembangan di berbagai macam area," sebut Vince Iswara (CEO dan Co-founder DANA). "Transaksi harian kita masih stabil, antara 2 sampai 3 juta transaksi seharian, per harinya. Sebenarnya masih meningkat kok transaksi per harinya. Pengguna aktif kita juga sudah meningkat lagi dari quarter dua sebelumnya yang 40 juta kita sudah menjadi lebih dari 45 juta di quarter tiga. Dan untuk mitra bisnis, mitra bisnis ini kebanyakan sebagian besar UMKM ya, kita juga sudah berkembang, dari 130 ribu menjadi lebih dari 200 ribu pedagang," jelas Vince Iswara lebih lanjut.

"Berhubung kita dengan kondisi yang cukup terbatas, dengan catatan kita harus social distancing, trus kita juga kemudian mungkin ada beberapa sektor yang mungkin, terutama retail, yang mungkin transaksinya jadi berkurang, pemasukannya jadi berkurang, lewat 11.11 tahun ini, DANA itu tujuannya justru untuk membantu, untuk membantu mitra kami juga untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan kami," ujar Lim Kusuma (Head of Marketing DANA).

Seperti telah disebutkan, melalui #SemingguJadiSultan, DANA menawarkan aneka paket voucher untuk pengguna. Masing-masing paket voucher tersebut bisa dibeli pengguna DANA seharga Rp11. Namun, setiap pengguna DANA hanya bisa membeli maksimal sebanyak dua paket voucher. Selain itu, jika pengguna DANA ingin berkesempatan beroleh hadiah dari undian, sebagian dari voucher pada paket voucher bersangkutan harus dibagikan ke orang lain. Adapun hadiah dari undian yang dimaksud ada banyak, antara lain smartphone Apple, laptop ASUS, dan smartphone Samsung.

Setiap paket voucher sendiri berisikan 3 voucher, 1 voucher ditujukan DANA untuk digunakan oleh pengguna yang membeli dan 2 voucher lagi ditujukan DANA untuk dibagikan ke teman pengguna tersebut. Pengguna DANA yang memilih voucher yang digunakan maupun yang dibagikan. Agar pengguna DANA berkesempatan mengikuti undian, tak hanya mengirim, teman pengguna DANA yang menerima voucher pun harus mengklaim voucher bersangkutan. Setiap pengguna DANA hanya bisa menerima maksimal dua voucher. DANA turut membatasi jumlah penggunaan voucher sebanyak 4, dengan rincian 2 voucher yang dibeli pengguna dan 2 voucher lagi yang diterima dari teman.

#SemingguJadiSultan berlangsug dari 9 sampai 11 November 2020 untuk pembelian paket voucher dan dari 9 sampai 15 November 2020 untuk penggunaannya, termasuk membagikannya. Paket voucher yang ditawarkan DANA pada #SemingguJadiSultan melibatkan lebih dari enam puluh mitra dan bisa dibeli pada pukul 09:00 sampai 23:59 WIB pada hari yang dimaksud. DANA menambahkan pula bahwa pengiriman voucher ke teman pada #SemingguJadiSultan sejalan dengan fitur baru DANA, yakni kemampuan untuk mengirimkan voucher.