Find Us On Social Media :

Layanan GoScreen Mungkinkan Pemilik Brand Pasang Iklan di Motor Mitra Gojek

By Rafki Fachrizal, Senin, 9 November 2020 | 19:30 WIB

Ilustrasi GoScreen

Gojek hari ini (9/11) resmi meluncurkan GoScreen, layanan pemasangan iklan luar ruang (Out of Home/OOH) berbasis teknologi di armada roda dua Gojek (GoRide).

Layanan baru ini dihadirkan Gojek melalui Promogo, startup penyedia layanan pemasangan iklan di kendaraan yang diakusisi Gojek pada tahun 2018 lalu.

Kiranjeet Purba selaku Direktur Promogo, mengatakan, “Layanan yang kami tawarkan ini memberikan brand solusi periklanan yang lebih terukur secara data, dengan harga kompetitif. Brand dapat mengoptimalkan iklan mereka secara real-time, serta memonitor performanya melalui online dashboard khusus yang transparan dan jelas.”

Hal tersebut karena GoScreen dilengkapi kamera serta teknologi berbasis suar (beacon technology) untuk menghitung tingkat impresi iklan, sehingga brand bisa secara transparan memantau tingkat eksposur, jumlah kendaraan yang aktif maupun jarak tempuh yang dicapai oleh para mitra.

Hal menariknya lagi, solusi GoScreen ini juga telah mendapatkan sertifikasi Open Measurement SDK (OM SDK)4 dari lembaga internasional IAB Tech Lab (Interactive Advertising Bureau Tech Lab).

“Jangkauan moda transportasi roda dua Gojek (GoRide) yang memiliki mobilitas tinggi juga merupakan kunci dalam memberikan keuntungan lebih bagi brand untuk mendapatkan pengalaman beriklan digital yang hyperlokal sehingga mereka dapat menargetkan lokasi spesifik hingga ke wilayah kecamatan melalui konten yang lebih atraktif menggunakan layar LED,” tambah Kiran.

Baca Juga: Begini Cara Ikuti GrabFood Makanthon dengan Hadiah Rp1 Miliar

Sementara itu, Antoine de Carbonnel selaku Chief Commercial Officer Gojek, mengatakan, “Tantangan utama pengguna iklan luar ruang saat ini adalah mengukur efektivitas dan kinerja iklan. GoScreen menjawab ini melalui teknologi yang mampu mengukur kinerja iklan berdasarkan lokasi dan waktu secara tepat sehingga memberikan pengiklan laporan yang lengkap.”

Antoine juga menjelaskan bahwa solusi ini tidak hanya dapat digunakan oleh brand besar, tetapi juga dapat menjadi pilihan bagi UMKM untuk memasarkan produk-produknya.

“Di sisi lain, mitra GoRide yang berpartisipasi juga bisa memiliki pendapatan tambahan. Setiap mitra berkesempatan mendapatkan peluang penghasilan tambahan hingga 20% dari pendapatan normalnya,” ucap Antoine.

Baca Juga: Gojek Hadirkan Fitur untuk Cegah Mitra Driver Terkena Order Fiktif