Find Us On Social Media :

Samsung Luncurkan Galaxy Fit2 dengan Peningkatan dari Pendahulunya

By Cakrawala, Rabu, 11 November 2020 | 17:30 WIB

Samsung mengumumkan kehadiran smartband terbarunya, Galaxy Fit2, di Indonesia yang menawarkan peningaktan dibandingkan pendahulunya.

Samsung kemarin mengumumkan kehadiran smartband terbarunya, Galaxy Fit2, di Indonesia. Dibandingkan pendahulunya, Samsung mengklaim Galaxy Fit2 menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama serta layar dengan ukuran dan resolusi lebih besar. Seperti pendahulunya juga, Samsung Galaxy Fit2 menyediakan beragam fitur kesehatan yang bisa mendukung gaya hidup pengguna, baik ketika beraktivitas maupun ketika beristirahat.

“Samsung berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang bermakna, khususnya untuk mendukung aktivitas dan gaya hidup semua kalangan pada era new normal ini. Untuk itu, kami memperkenalkan Galaxy Fit2, yang hadir dengan peningkatan fitur yang dramatis dari pendahulunya seperti baterai, desain, hingga fitur kesehatan yang sangat kita perhatikan di masa-masa seperti ini. Ringan dan stylish, Galaxy Fit2 merupakan life tracker yang dapat memonitor beragam aktivitas penting penggunanya tanpa harus mengkhawatirkan daya tahan baterainya,” sebut Leo Hendarto Marathon (Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia).

Samsung Galaxy Fit2 menggunakan baterai berkapasitas 159 mAh, lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy Fit yang memanfaatkan baterai berkapasitas 120 mAh. Baterai dengan kapasitas yang lebih besar tersebut tentu membantu Samsung Galaxy Fit2 untuk bisa digunakan tanpa mengisi ulang baterai secara lebih lama dibandingkan pendahulunya. Samsung Galaxy Fit2 bisa digunakan tanpa perlu mengisi ulang baterainya sampai 21 hari pada model penggunaan yang sedikit dan sampai 15 hari pada model penggunaan yang umum. Samsung Galaxy Fit sendiri menawarkan sampai 11 hari untuk model penggunaan yang sedikit dan sampai 8 hari untuk model penggunaan yang umum.

Sementara, untuk layarnya, Samsung Galaxy Fit2 memiliki ukuran 1,1 inci dan resolusi 294 x 126 piksel. Ukuran dan resolusi layar tersebut lebih tinggi dari pendahulunya yang hadir dengan 0,95 inci dan 240 x 120 piksel. Layar dengan ukuran dan resolusi lebih besar tentu membantu pengguna Samsung Galaxy Fit2 untuk mendapatkan informasi dengan cepat; lebih mudah bagi pengguna untuk melihat sekilas layar Samsung Galaxy Fit2 dan beroleh informasi yang ditampilkan.

Meski hadir dengan baterai berkapasitas lebih tinggi dan layar berukuran lebih besar, dimensi dan bobot Samsung Galaxy Fit2 yang 4,66 x 1,86 x 1,11 cm dan 21 gr, tidaklah berbeda banyak dengan Samsung Galaxy Fit. Alhasil, Samsung menyebutkan Galaxy Fit2 nyaman digunakan. Seperti pendahulunya pula, Samsung Galaxy Fit2 diklaim tahan air dengan rating 5 ATM.

Adapun untuk olahraga yang didukung Samsung Galaxy Fit2 antara lain adalah lari, berjalan, dynamic workout, elliptical trainer, dan rowing machine. Smartband dengan koneksi Bluetooth 5.1 tesebut pun bisa mendeteksinya secara otomatis. Seperti telah disebutkan, Samsung Galaxy Fit2 dapat mengukur aneka faktor sehubungan tidur pengguna. Dengan Samsung Galaxy Fit2, pengguna bisa berolahraga dan tidur dengan lebih baik.

Smartband dengan 70 watch face ini tersedia dengan dua pilihan warna, yakni Black dan Scarlet. Samsung Galaxy Fit2 ditawarkan dengan harga Rp699.000. Sampai akhir November 2020, Samsung Galaxy Fit2 bisa dibeli bersama Samsung Galaxy Buds Live White untuk mendapatkan cashback sebesar Rp649.000.