Find Us On Social Media :

Bangkitkan Semangat Pelajar, 3 Indonesia Adakan Kompetisi Vlog

By Cakrawala, Rabu, 11 November 2020 | 21:30 WIB

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia menyelenggarakan kompetisi vlog untuk para pelajar dan mahasiswa yang disebutnya #AngkatanDigitalPertama.

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia hari ini menyampakan sedang menyelenggarakan kompetisi vlog untuk para pelajar dan mahasiswa yang disebutnya sebagai #AngkatanDigitalPertama. Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia mendefiniskan #AngkatanDigitalPertama sebagai pelajar dan mahasiswa yang mengalami pembelajaran maupun ujian jarak jauh akibat wabah COVID-19 pada saat pembelajaran maupun ujian jarak jauh tersebut perama kali dilaksanakan. Melalui kompetisi vlog yang diadakan, 3 Indonesia mengajak #AngkatanDigitalPertama untuk membagikan cerita inspiratif dan semangatnya dalam menjalani pembelajaran maupun ujian jarak jauh alias daring bersangkutan. Selain membagikan cerita inspiratif dan semangat untuk membangkikan semangat pelajar dan mahasiswa lain, partisipan kompetisi vlog yang disebut "Cerita Angkatan Digital Pertama Vlog Competition" berkesempatan mendapatkan aneka hadiah.

“Belajar dan beraktivitas secara daring tentunya menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi mereka yang menjadi #AngkatanDigitalPertama. 3 Indonesia ingin membangkitkan semangat optimisme dan juga memotivasi seluruh pelajar di Indonesia, bahwa meski dengan keterbatasan pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi, tidak bertatap muka dengan guru maupun pengajar, mereka masih punya kesempatan besar untuk meraih mimpi dan mengejar cita-cita. 3 Indonesia akan selalu memberikan dukungannya dengan internet handal 4.5G Pro yang sudah semakin luas dan kuat untuk memberikan kenyamanan belajar daring dan mendukung aktivitas digital pelajar,” Ujar Dolly Susanto (Chief Commercial Officer 3 Indonesia).

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia pun mencontohkan Harris, seorang mahasiswa yang baru lulus dari SMA dan berasal dari Sambas Kalimantan Barat — jaraknya enam jam dari ibu kota provinsi, Pontianak. Wabah COVID-19 yang terjadi dan mengakibatkan dilakukannya pembelajaran jarak jauh, membuat Harris menjalankan kegiatan belajar SMA-nya secara daring. Begitu pula untuk ujian sekolah dan ujian nasional yang diltempuhnya secara daring. Harris yang merasa dirinya adalah angkatan SMA lulusan Corona ini menggunakan handphone dan jaringan 3 Indonesia dalam melakukan kegiatannya tersebut.

Kompetisi vlog 3 Indonesia untuk #AngkatanDigitalPertama berlangsung dari 16 Oktober 2020 sampai 30 November 2020. Kompetisi ini terbuka untuk seluruh pelajar (SMP, SMA) dan mahasisa (universitas). Adapun hadiahnya adalah lima laptop, dua puluh smartphone, dan kuota internet sampai enam bulan. Hadiah tersebut akan diberikan kepada berbagai vlog yang paling menarik dan inspiratif menurut 3 Indonesia.