Find Us On Social Media :

Samai Zoom, Kini Video Call Skype Bisa Tampung 100 Orang Sekaligus

By Adam Rizal, Senin, 16 November 2020 | 09:30 WIB

Ilustrasi Skype

Penggunaan platform panggilan video (video call) meningkat selama pandemi Covid-19. Hal itu memaksa perusahaan teknologi yang membuat video call untuk meningkatkan jumlah partisipan yang bisa ditampung dalam satu ruangan virtual.

Skype pun meningkatkan jumlah partisipan video call Skype menjadi 100 orang yang tadinya hanya 50 orang.

Fitur ini hadir lewat update Skype versi 8.66 di semua platform, yaitu Android, iPhone, iPad, dan PC (Windows, Mac, dan Linux).

"Semakin banyak orang yang melakukan segala kegiatan belajar atau bekerja dari rumah, fitur ini menjadi pilihan yang tepat agar mereka bisa selalu terhubung satu sama lain," tulis Skype dalam sebuah pernyataan.

Lewat fitur baru ini, Skype ingin menandingi platform video conference pesaing, seperti Zoom yang sanggup menangani 100 peserta sekaligus dalam satu sesi.

Dengan dukungan pengguna hingga dua kali lipat, Kini Skype bisa dimanfaatkan untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan conference call, baik secara personal dengan keluarga atau kerabat, maupun dengan para rekan kerja.

Pembaruan Skype juga memperbaiki aneka bug yang ditemukan dan peningkatan stabilitas. Sejumlah bug yang diperbaiki di antaranya adalah sebagai berikut, seperti dihimpun laman Microsoft:

- Mengatasi masalah yang menghalangi pesan terbaru masuk. - Memperbaiki masalah yang membuat pengaturan bahasa default berubah otomatis ke bahasa Inggris. - Mengatasi masalah saat pengguna tidak dapat mengunduh atau mengunggah file. - Memperbaiki fitur favorit yang menghilang dari daftar kontak di perangkat Windows.

Untuk menikmati fitur video call hingga 100 peserta, pengguna perlu memperbarui aplikasi mereka ke versi terbaru Skype 8.66 di masing-masing platform.