Find Us On Social Media :

Rukita Catat Pertumbuhan Bisnis yang Signifikan di Tengah Pandemi

By Rafki Fachrizal, Selasa, 17 November 2020 | 18:15 WIB

Ilustrasi Startup Rukita

Startup coliving asal tanah air, Rukita, mengumumkan bahwa perusahaan mencatatkan pertumbuhan bisnis yang positif di tengah pandemi COVID-19.

Menurut perusahaan, hal tersebut terjadi seiring dengan berkembangnya tren bekerja dari rumah (WFH) dan perilaku masyarakat yang semakin sadar biaya.

Pada kuartal ketiga tahun ini, Rukita mencatat rata-rata pertumbuhan okupansi bulanan (MoM) di seluruh unit mencapai 20%.

Sementara itu, jumlah penghuni baru bertumbuh hampir 2,5 kali lipat pada periode Juni – Oktober jika dibandingkan dengan periode Januari – Mei 2020.

Sarah Soewatdy, Co-founder & COO Rukita, menyatakan, “Pandemi ini menimbulkan ketidakpastian dalam segala hal sehingga masyarakat menjadi lebih sadar biaya dan cermat mengelola keuangan. Kondisi tersebut menciptakan celah bagi bisnis kami untuk berkembang lebih cepat dengan penyediaan hunian coliving yang berkualitas namun tetap terjangkau.”

Baca Juga: Rukita: Startup Penyedia Hunian Co-Living untuk Kaum Milenial

Selama pandemi, dijelaskan Sarah bahwa Rukita terus beradaptasi untuk semakin relevan dalam menjawab kebutuhan pasar melalui rangkaian inisiatif new normal yang digagas.

“Untuk menciptakan hunian coliving dengan standar baru yang lebih aman dan nyaman, Rukita secara konsisten menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh unit,” cetus Sarah.

Selain itu, inovasi Rukita Workpod dihadirkan guna mengakomodir perubahan kebutuhan perusahaan agar para karyawan dapat tetap produktif dan berkoordinasi dengan mudah layaknya bekerja di kantor.

Rukita juga menggandeng sejumlah mitra untuk memberikan nilai tambah yang dapat meningkatkan kenyamanan serta menjamin kesehatan para penghuni.

Tak hanya itu, virtual viewing turut tersedia bagi calon penghuni yang ingin melakukan survei secara aman tanpa harus berkunjung langsung ke unit.

“Sederet inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Rukita untuk memberikan pendapatan berkelanjutan dan ketenangan pikiran bagi para mitra di masa-masa sulit ini,” pungkas Sarah.

Baca Juga: Telkomsel Kucurkan Investasi Rp2,1 Triliun ke Gojek