Find Us On Social Media :

LG Resmi Hadirkan PuriCare Wearable Air Purifier di Indonesia

By Cakrawala, Rabu, 18 November 2020 | 14:00 WIB

Seungmin Park (President of Sales and Marketing PT. LG Electronics Indonesia; kanan) menunjukkan LG PuriCare Wearable Air Purifier tatkala pengumuman resmi kehadiran pembersih udara wearable itu di Indonesia kemarin.

Menyusul pemasarannya secara global, LG kemarin mengumumkan secara resmi kehadiran PuriCare Wearable Air Purifier-nya di Indonesia. Sebelumnya pada bulan Oktober 2020 lalu, LG pun sudah menyampaikan akan menghadirkan pembersih udara wearable-nya itu di tanah air. Melalui pengumuman resmi ini, LG Indonesia menyebutkan bahwa PuriCare Wearable Air Purifier sudah bisa didapatkan oleh masyarakat Indonesia pada bulan November 2020. LG sendiri menyebutkan PuriCare Wearable Air Purifier sebagai inovasi pada form factor berhubung merupakan perangkat pembersih udara yang wearable; penggunaannya layaknya masker yang lazim masyarakat Indonesia gunakan pada masa sekarang. Dengan aneka fiturnya, LG PuriCare Wearable Air Purifier pun lebih nyaman digunakan dibandingkan masker kebanyakan, apalagi ketika beraktivitas yang membutuhkan asupan udara lebih tinggi seperti berolahraga.

"Produk Wearable Air Purifier ini merupakan tambahan yang menarik di jajaran produk kami yang dirancang untuk menghasilkan manfaat kesehatan yang sangat berarti. Setelah beberapa bulan sejak kemunculan di IFA-Berlin, LG Electronics dengan bangga menghadirkan produk ini di pasar Indonesia," ujar Seungmin Park (President of Sales and Marketing PT. LG Electronics Indonesia). "Saya senang, dari mulai hari ini dan seterusnya konsumen di Indonesia bisa merasakan nafas dengan udara yang segar secara leluasa," tambahnya.

LG PuriCare Wearable Air Purifier menggunakan dua filter H13 HEPA yang serupa dengan yang dimanfaatkan pembersih udara LG di rumah sebagai filter awal, plus sebuah lapisan dalam alias filter lain sebagai filter akhir. Selain itu, LG PuriCare Wearable Air Purifier juga menggunakan Dual Fan dan Respiratory Sensor. Kombinasi ini membuat pengguna LG PuriCare Wearable Air Purifier bisa mendapatkan udara yang telah dibersihkan dan bernafas dengan nyaman. Pasalnya, tak hanya filter menyaring udara agar bersih, kecepatan Dual Fan pun akan ditingkatkan ketika pengguna mengambil nafas dan diturunkan saat pengguna membuang nafas. Respiratory Sensor mendeteksi pula siklus serta volume dari nafas pengguna dan menyesuaikan kecepatan Dual Fan agar sesuai kebutuhan. Terdapat tiga pilihan tingkat kecepatan Dual Fan, yakni rendah, sedang, tinggi.

Dengan filter yang digunakan, LG mengklaim PuriCare Wearable Air Purifier mampu menghilangkan bakteri, virus, dan alergen yang melayang di udara. LG PuriCare Wearable Air Purifier misalnya bisa menghilangkan 97,3% virus. Bahkan, LG menyebutkan pengujian kemampuan PuriCare Wearable Air Purifier dalam menghilangkan bakteri, virus, dan alergen telah terverifikasi melalui tes internal yang dilakukan di bawah observasi TÜV Rheinland Korea.

Selain itu, LG menegaskan pula bahwa PuriCare Wearable Air Purifier nyaman digunakan. Tidak hanya ringan, 126 gr, desain LG PuriCare Wearable Air Purifier juga ergonomis dan menutup rapat bagian muka sehingga meminimalisasi kebocoran udara.

Catu dayanya sendiri adalah baterai isi ulang. Kapasitas dari baterai tesebut adalah 820 mAh. Adapun daya tahannya bila digunakan dari kondisi penuh adalah sampai delapan jam pada mode rendah dan sampai dua jam pada mode tinggi.

Menemani PuriCare Wearable Air Purifier, LG berencana untuk menghadirkan case untuk PuriCare Wearable Air Purifier di Indonesia bulan depan. Case ini dilengkapi LG UV Nano yang bisa mengeliminasi 99,99% kuman hanya dalam 30 menit memanfaatkan sinar ultraviolet C (UV-C). Case tersebut bisa pula menyingkirkan kelembaban pada berbagai komponen yang disebabkan pernapasan pengguna. Jadi, saat disimpan pada case bersangkutan, LG PuriCare Wearable Air Purifier bisa "dibersihkan".

Tak hanya itu, case untuk LG PuriCare Wearable Air Purifier juga bisa mengirimkan notifikasi ke smartphone. Notifikasi yang dikirimkan ke aplikasi LG ThinQ tersebut mengingatkan pengguna tatkala filter yang digunakan LG PuriCare Wearable Air Purifier perlu diganti.

Adapun "umur" filter dari LG PuriCare Wearable Air Purifier adalah satu bulan untuk filter H13 HEPA dan satu hari untuk lapisan dalam. Selain itu, silikon untuk tempat menempelkan lapisan dalam, juga sebaiknya diganti setelah satu bulan. Harganya sendiri adalah mulai dari Rp129.000 untuk sepasang filter H13 HEPA, Rp100.000 untuk tiga puluh lapisan dalam, dan mulai dari Rp129.000 untuk silikon. Case dari LG PuriCare Wearable Air Purifier yang akan hadir dan dijual terpisah, bisa mengurangi frekuensi penggantian.

LG PuriCare Wearable Air Purifier sendiri ditawarkan dengan harga Rp2.399.000. Pada paketnya, Selain unit LG PuriCare Wearable Air Purifier, juga terdapat empat filter H13 HEPA, satu silikon, sepuluh lapisan dalam, satu tali tambahan untuk tali telinga, satu kabel USB Type-C, dan satu kantong untuk membawa. LG menyebutkan PuriCare Wearable Air Purifier akan tersedia di berbagai kanal daring maupun luring.