Find Us On Social Media :

Berkat Teknologi ini, iPhone 13 Diprediksi Bakal Lebih Hemat Baterai

By Adam Rizal, Rabu, 18 November 2020 | 13:30 WIB

iPhone 12

Apple sudah menuai banyak kritikan flagship iPhone 12 yang boros baterai dan cepat habis dalam waktu singkat.

Karena itu, Apple akan memperbaiki kesalahannya itu dengan menghadirkan iPhone 13 yang lebih hemat baterai

Analis Apple Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple telah membuat kesepakatan dengan produsen baterai ponsel asal China Jialiany yang akan menghadirkan teknologi baru Soft Board Battery (baterai papan lunak).

"iPhone 13 dan iPhone 13 Mini akan menjadi iPhone pertama yang memanfaatkan teknologi untuk baterai. Apple telah menggunakan teknologi soft board sebelumnya, namun hanya untuk antena LTE," kata Kuo seperti dikutip Gamerant.

Soft Board Battery didesain dengan bahan khusus yang disebut Liquid Crystal Polymer. Baterai ini memiliki lebih sedikit lapisan daripada produk yang biasa digunakan Apple sebelumnya.

Dengan pembaruan tersebut, baterai ini akan memungkinkan peningkatan kapasitas energi tanpa perlu membuat volume baterai menjadi lebih besar.

"Perbandingan lain, baterai ini dapat menampung jumlah energi yang sama dengan baterai iPhone 12, namun dengan ukuran yang lebih kecil. Bahan dasar baterai ini juga bermanfaat untuk transfer data dengan kecepatan tinggi dan latensi rendah," tambah Kuo.

Kuo memprediksi bahwa 40 hingga 50 persen pesanan baterai dari Jialianyi ini akan dipesan Apple pada tahun depan.

Selain itu, Apple juga akan bekerja dengan produsen yang lebih sedikit. Jialianyi akan menjadi produsen utama Apple dalam memproduksi baterai.