Find Us On Social Media :

ViewSonic Tawarkan M1 mini Plus dan M1+_G2 untuk Hiburan Masyarakat

By Cakrawala, Rabu, 18 November 2020 | 19:15 WIB

ViewSonic mengumumkan kehadiran dua proyektor portabel terbaru di Indonesia yang ditujukan untuk hiburan. Salah satunya adalah M1 mini Plus.

ViewSonic kemarin mengumumkan secara resmi kehadiran dua proyektor terbaru di Indonesia. Kedua proyektor tersebut masuk pada jajaran proyektor portabel seri M dari ViewSonic dan ditujukan untuk hiburan. Dengan kehadiran M1 mini Plus dan M1+_G2, ViewSonic mengklaim masyarakat Indonesia bisa mendapatkan proyektor portabel untuk hiburan dengan fitur yang lebih pintar. ViewSonic M1 mini Plus dan ViewSonic M1+_G2 misalnya bisa digunakan untuk menonton video streaming secara langsung, tentunya menggunakan aplikasi yang sesuai, setelah terkoneksi ke internet melalui Wi-Fi. Selain itu, ViewSonic juga menyebutkan keduanya mendukung color gamut yang relatif luas sehingga bisa menampilkan warna lebih cerah.

“Kami menerima banyak sekali permintaan atas proyektor seri M di Indonesia, dan sangat senang bisa meluncurkan proyektor LED portabel M1 mini Plus dan M1+_G2 hari ini. Misi ViewSonic adalah memenuhi kebutuhan pengguna dan memberi solusi visual yang tepat, sekaligus mengembangkan berbagai produk yang kualitasnya superior,” ujar Eko Handoko Wijaya (Country Head Manager ViewSonic Indonesia). “Tak hanya portabel, kedua proyektor baru kami memiliki baterai tanam jadi tanpa tersambung kabel daya pun mampu menampilkan berjam-jam hiburan. Dengan pilihan skin, fungsi pintar, kualitas suara mumpuni, serta harga yang sangat terjangkau, kini pengguna pun tahu produk mana yang harus dimasukkan ke dalam keranjang belanja,” imbuhnya.

Hadir dengan baterai isi ulang, ViewSonic M1 mini Plus dan ViewSonic M1+_G2 tak hanya bisa digunakan jauh dari jala-jala, melainkan juga bisa diisi ulang energi baterainya dengan power bank tertentu. ViewSonic M1 mini Plus menggunakan baterai 5.000 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 1,5 jam pada mode Eco dari kondisi penuh. ViewSonic M1+_G2 sendiri menggunakan baterai 12.000 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 3 jam pada mode Eco dari kondisi penuh.

Menggunakan LED sebagai sumber cahayanya, ViewSonic menyebutkan M1 mini Plus memiliki tingkat kecerahan 120 LED lm dan contrast ratio 500 : 1. Adapun resolusinya adalah 854 x 480 piksel dengan kedalaman warna per kanal 10 bit. Throw ratio-nya sendiri adalah 1,2 : 1 dengan ukuran proyeksi sampai 100 inci. Seperti telah disebutkan, proyektor DLP ini mendukung ViewSonic Cinema SuperColor+ Technology sehingga menawarkan color gamut 125% Rec.709. Selain itu, ViewSonic M1 mini Plus juga dilengkapi speaker JBL 2 W yang diklaim bisa mengisi suatu ruangan.

Dengan aplikasi vCastSender, ViewSonic M1 mini Plus bisa dikendalikan melalui smartphone atau perangkat sejenis selama terkoneksi ke Wi-Fi yang sama. Terdapat pula dukungan Bluetooth 4.2, baik untuk terkoneksi ke speaker aktif atau sejenisnya maupun untuk terkoneksi ke smartphone atau sejenisnya. Hadir dengan dimensi 11,0 x 10,4 x 2,7 cm dan bobot sekitar 280 gr, ViewSonic M1 mini Plus memiliki porta HDMI dan USB Standard-A sebagai masukan selain Bluetooth dan Wi-Fi, mendukung Aptoide untuk aplikasi, dan juga wireless screen mirroring. Khusus, ViewSonic M1 mini Plus ini, pengguna bisa mengganti-ganti "kulit" atau skin-nya dengan warna hijau kebiruan (teal), kuning, dan abu-abu.

Sementara, ViewSonic M1+_G2 yang juga menggunakan LED sebagai sumber cahayanya, memiliki tingkat kecerahan 300 LED lm dan contrast ratio 12.000 :1. Namun, nilai contrast ratio ini kelihatannya yang dinamis. Adapun resolusi, kedalaman warna, throw ratio, ukuran proyeksi, dukungan ViewSonic Cinema SuperColor+ Technology, aplikasi vCastSender, Wi-Fi, Bluetooth, dukungan Aptoide, dan dukungan wireless screen mirroring adalah serupa dengan ViewSonic M1 mini Plus.

Beberapa perbedaan lain antara ViewSonic M1+_G2 dengan ViewSonic M1 mini Plus adalah pada tambahan porta USB Type-C, slot micro-SD, jack 3,5 mm untuk keluaran audio, dua speaker Harman Kardon 3 W, dan kapasitas media simpan yang 16 GB dan bukannya 8 GB. Selain itu, dimensi dan bobot dari ViewSonic M1+_G2 tentunya juga lebih tinggi. ViewSonic M1+_G2 memiliki dimensi 15,1 x 12,6 x 4,0 cm dan bobot sekitar 700 gr.

ViewSonic M1 mini Plus dan ViewSonic M1+_G2 bisa didapatkan melalui Shopee dan Blibli. ViewSonic M1 mini Plus ditawarkan dengan harga Rp3.750.000 dan ViewSonic M1+_G2 dengan harga Rp6.250.000.