Membidik bisnis berskala besar, Zoho baru-baru ini mengumumkan kemitraan strategisnya dengan perusahaan teknologi informasi Tata Consultancy Services (TCS).
Melalui kemitraan ini, Zoho akan menyajikan solusi untuk Customer Relationship Management (CRM), IT Service Management, dan solusi e-commerce-nya bagi pelanggan enterprise.
Kemitraan ini memadukan kelengkapan portofolio produk Zoho dengan pengalaman dan domain expertise TCS selama puluhan tahun di bidang konsultasi teknologi dan layanan integrasi bisnis. Bersama-sama, Zoho dan TCS akan mendorong pertumbuhan organisasi global melalui penyelarasan teknologi untuk pencapaian tujuan bisnis, transparansi di berbagai platform, dan efisiensi operasional yang lebih baik.
TCS dikenal sebagai konsultan dan integrator untuk perusahaan berskala besar dan memiliki jaringan klien yang luas. TCS membantu klien meningkatkan pengalaman pelanggan melalui kapabilitasnya dalam strategi dan desain, wawasan pelanggan, pemasaran, penjualan, dan transformasi layanan.
Keahlian TCS di bidang teknis dan industri bersama unified data model dari Zoho akan memberikan manfaat pada organisasi berupa kemampuan meningkatkan pengalaman pelanggan yang lebih cepat, lebih mudah, dan inovatif.
Portofolio Zoho yang terdiri lebih dari 45 aplikasi dibangun di atas satu technology stack sehingga semua aplikasi sudah membekal layanan AI, unified search, analytics, dan lain-lain. Ini akan menjadi nilai tersendiri ketika perusahaan harus mengatasi tantangan integrasi yang kompleks.
Menurut Co-Founder dan CEO Zoho Corporation, Sridhar Vembu, TCS memiliki pendekatan bisnis berbasis konsultasi dan transformasi. Demikian juga Zoho yang mengambil pendekatan yang sama untuk teknologinya, menawarkan platform yang terintegrasi secara vertikal dari aplikasi dan layanan bisnis terkemuka.
"Kami yakin dengan jangkauan dan pengaruh TCS di 46 negara, akan ada lebih banyak organisasi global yang mendapat manfaat dari teknologi aplikasi kelas dunia milik Zoho,” ucap Sridhar Vembu.
Sebagai langkah awal, kolaborasi ini menyarankan perusahaan menggunakan platform CRM Plus yang menyatukan semua tim yang berinteraksi dengan pelanggan di satu antarmuka. Platfom ini juga menyediakan contextual intelligence secara real time
Didukung AI engine dan analytics dari Zoho, platform ini disebut menjadi standar baru untuk interaksi pelanggan omni channel, pengumpulan dan analisis sentimen, langkah-langkah preskriptif. Aarti Devi, Global Head of Customer Experience Management, Enterprise Application Services dari TCS mengatakan bahwa perusahaan mengadopsi rangkaian produk terbaik untuk fungsi layanan pelanggan karena produk-produk ini menyajikan kekuatan digital dan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang interaktif di saat yang tepat.
“Kami sangat antusias bisa bermitra dengan Zoho dalam membantu pelanggan mereka mengejar inovasi baru dan potensi untuk terus bertumbuh," Aarti Devi menambahkan.