Find Us On Social Media :

Truk Apple Berisi iPhone 11 Dirampok, Kerugiannya Capai Rp94 Miliar

By Adam Rizal, Minggu, 22 November 2020 | 09:00 WIB

iPhone

Truk logistik pengangkut barang berisi produk-produk Apple dibajak pencuri di Northamptonshire, Inggris Raya pada 10 November lalu.

Para pencuri itu merampok iPhone 11, AirPods, dan Apple Watch dengan total nilainya mencapai 6,6 juta dolar.

Pengemudi dan penjaga keamanan diserang dan diikat sebelum para pencuri beraksi. Pengemudi truk tersebut dikabarkan sedang dalam perjalanan transit saat kendaaran dibajak.

Truk kemudian dibawa ke desa Crick, pencuri memindahkan barang-barang ke truk lain yang sudah menunggu.

Pengemudi dan penjaga keamanan tersebut kemudidan ditinggal, pencuri berangkat ke Lutterworth di wilayah Leichestershire, mentransfer barang curian ke truk lainnya seperti dikutip Apple Insider.

Kepolisian Northamptonshire tidak merilis barang-barang apa saja yang dicuri dari truk tersebut, namun, menyebutkan 48 peti berisi produk senilai 5 juta poundsterling, atau sekitar 6,6 juta dolar hilang.

Pencurian produk Apple juga terjadi di Madrid, Spanyol, beberapa waktu sebelumnya. Beberapa pegawai Amazon ditangkap karena mencuri iPhone. Mereka secara sembunyi-sembunyi menyelundupkan iPhone ke pesanan-pesanan tertentu. iPhone yang dicuri ditaksir senilai 592.000 dolar.

Polisi mengatakan bahwa pihaknya membuka layanan aduan dari masyarakat atau pengemudi yang melihat kejadian ini atau merekamnya melalui kamera dashboard mobil mereka.

Hingga kini, kepolisian Northamptonshire belum membeberkan secara rinci berapa jumlah perampok yang terlibat.