Find Us On Social Media :

Bukti Kuat, Samsung Tak Bakal Luncurkan Galaxy Note Tahun Depan

By Adam Rizal, Rabu, 25 November 2020 | 11:30 WIB

Samsung Galaxy Note

Pembocor gadget kenamaan Ice Universe mengatakan bahwa Samsung tidak akan meluncurkan seri ponsel Galaxy Note lagi pada 2021.

Alasannya, Samsung akan mengintegrasikan stylus S Pen yang selama ini menjadi ciri khas Galaxy Note ke dalam lini ponsel Galaxy S dan Z.

Samsung telah mengonfirmasi bahwa lini Galaxy S dan Galaxy Z terbaru (kemungkinan bernama Galaxy S21 dan Galaxy Z3) akan mengusung stylus S Pen.

Situs berita berbahasa Korea, AjuNews mengabarkan bahwa Samsung mengonfirmasi Galaxy S dan Galaxy Z terbaru akan meluncur pada Juni 2021 dengan dukungan stylus S Pen.

Tentu saja, dengan ditambahkannya fungsi stylus S Pen di luar seri Galaxy Note, maka seri ponsel Note semakin sulit mencari posisi di pasar, atau membedakan dirinya dengan yang lain.

Stylus S Pen di galaxy Z Fold 3 sendiri kabarnya akan disimpan di sebuah slot di bodi ponsel, cara yang sama di Galaxy Note. Sedangkan untuk seri Galaxy S terbaru, stylus S Pen akan hadir di seri Galaxy S21 Ultra.

Namun, tidak ada slot penyimpanan Stylus di bodi Galaxy S21 Ultra, karena stylus S Pen ini kabarnya akan dijual terpisah.

Galaxy Z Fold 3 juga disebut akan menggunakan layar Ultra Thin Glass (UTG) generasi kedua, yang cukup kuat untuk menahan goresan dari S Pen, sebagaimana dirangkum XDA Developers.

Selain itu, Galaxy Z Fold 3 juga dikabarkan akan memiliki kamera depan yang berada di bawah lapisan layar, untuk memberikan pengalaman full-screen sesungguhnya.