Find Us On Social Media :

Philips Luncurkan Empat Headset Nirkabel Barunya di Indonesia

By Cakrawala, Rabu, 25 November 2020 | 22:00 WIB

Philips mengumumkan secara resmi peluncuran empat headset nirkabel barunya di tanah air. Salah satunya adalah Philips TAPH805NC.

Philips hari ini mengumumkan secara resmi peluncuran empat headset nirkabel barunya di tanah air. Philips mengklaim keempat headset tersebut akan memanjakan telinga pengguna serta meawarkan pengalaman baru dalam menikmati musik. Pasalnya, Philips menyematkan sejumlah keunggulan, seperti suara yang bagus, desain ergonomis, dan tahan air. Philips pun meyakini keempat headset nirkabel itu akan disambut positif oleh pasar Indonesia berkat keunggulannya yang mampu menjawab kebutuhan gaya hidup modern yang aktif dan dinamis. Adapun keempat headset nirkabel yang diumumkan Philips tersebut adalah TAT2205, TAT1215, TAPH802, dan TAPH805NC.

“Seri TAT2205 dan TAT1215 merupakan truly wireless earphone yang menawarkan kepraktisan dengan casing pengisian daya yang ringkas dan nyaman yang bahkan bisa dimasukkan di saku celana jins yang ketat. Selain ringkas, perangkat ini mudah dioperasikan, nyaman digunakan, serta menghadirkan kualitas suara yang jernih. Bahkan, kedua seri ini tetap bisa digunakan meski terkena cipratan air atau keringat, sehingga cocok dengan gaya hidup masyarakat modern yang aktif dan gemar berolahraga,” ujar Ricky Alaydrus (Managing Director PT Anugrah Niagatama Perkasa — distributor tunggal produk headset Philips di Indonesia).

Philips TAT1215 dan Philips TAT2205 menawarkan spesifikasi yang serupa, hanya saja Philips TAT1215 memungkinkan pemutaran musik yang lebih lama sebelum baterainya harus diisi ulang. Keduanya menggunakan driver neodymium 6 mm dan memiliki rating IP berupa IPX4. Koneksinya ke smartphone maupun perangkat lainnya tentunya menggunakan Bluetooth. Bluetooth yang digunakan adalah versi 5.1.

Seperti telah disebutkan, keduanya juga dilengkapi case yang mengandung baterai. Dengan kata lain, case tersebut bisa mengisi ulang batarai dari masing-masing headset. Tak hanya itu, case tersebut berukuran ringkas yang membuatnya bisa dimasukkan ke saku celana. Philips mengklaim, dengan bantuan case-nya, TAT1215 bisa digunakan mereproduksi musik sampai 18 jam dan TAT2205 sampai 12 jam.

Sementara, Philips TAPH805NC dan Philips TAPH802 juga menawarkan spesifikasi yang serupa sata sama lain. Hanya saja, Philips TAPH805NC, seperti namanya, mengandung fitur active noise-canceling atau active noise cancellation. Dengan peredaman kebisingan aktif ini, Philips TAPH805NC sewajarnya bisa meredam suara sekitar dengan lebih baik. Philips TAPH805NC juga menyertakan Awareness Mode yang akan meneruskan suara sekitar bisa diaktifkan. Fitur bersangkutan berguna ketika pengguna berada di tempat yang membutuhkan kesadaran akan sekitar seperti ketika berbicara dengan orang lain di stasiun.

”Bagi mereka yang ingin menikmati musik tanpa terganggu suara bising kendaraan maupun hujan, maka seri TAPH805NC adalah jawabannya. Seri ini juga menawarkan pengisian daya yang cepat dan fleksibel dengan waktu putar hingga 30 jam sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika harus melakukan perjalanan jauh. Headphone ini sangat pas menjadi teman perjalanan bagi mereka yang suka traveling,” sebut Ricky Alaydrus.

Berbeda dengan Philips TAT1215 dan Philips TAT2205 yang merupakan in-ear, Philips TAPH805NC dan Philips TAPH802 merupakan circumaural atau over-ear. Keduanya juga menggunakan driver neodymium, tetapi tentunya dengan ukuran lebih besar, yakni 40 mm. Philips pun menyebutkan TAPH805NC dan TAPH802 bisa mereproduksi audio beresolusi tinggi. Philips mengklaim keduanya mendukung pula frequency response dari 7 Hz sampai 40.000 Hz. Koneksinya pun menggunakan Bluetooth, tepatnya Bluetooth 5.0.

Adapun untuk baterainya, Philips mengklaim TAPH805NC dan TAPH802 bisa digunakan untuk mereproduksi musik sampai 30 jam sebelum baterainya harus diisi ulang. Namun, untuk TAPH805NC, ketika fitur peredaman kebisingan aktif digunakan, waktunya akan berkurang menjadi 25 jam.

Keempat headset ini sudah bisa dibeli secara daring melalui Philips Audio Official Shop di Tokopedia dan Shopee Mall, maupun secara luring di aneka kanal modern atau toko retail seperti Electronic City, Urbanlife, Office 2000, Gramedia, Soundwave, dan Hartono Electronik. Philips TAT1215 ditawarkan dengan harga Rp849.000, Philips TAT2205 dibanderol Rp999.000, Philips TAPH805NC seharga Rp2.499.000, dan Philips TAPH802 dengan harga Rp1.799.000.