Find Us On Social Media :

Likee Hadirkan Tantangan #MakasihGuru untuk Peringati Hari Guru

By Cakrawala, Rabu, 25 November 2020 | 18:00 WIB

Hari ini merupakan Hari Guru Nasional. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, aktivitas siswa sehubungan Hari Guru Nasional ini tentu terbatas secara fisik karena wabah COVID-19 yang masih berlangsung di Indonesia. Sejalan dengan itu, Likee menghadirkan tantangan bertajuk "#MakasihGuru" yang mengajak pengguna untuk mengucapkan terima kasih kepada guru melalui video pendek pada platform video pendek tersebut. Jadi, siswa tetap bisa berkreativitas dalam mengucapkan terima kasih kepada guru meski tidak bertemu secara fisik dengan guru bersangkutan.

“Sebagai platform yang digemari oleh generasi muda, kami ingin menjaga semangat untuk merayakan Hari Guru Nasional yang sekaligus mendukung imbauan Kemendikbud denganmenghadirkan challenge #MakasihGuru. Sejalan dengan tagline Likee yaitu ‘Saatnya Kamu Bersinar’, Likee merupakan platform yang strategis untuk mewujudkan tema Hari Guru Nasional tahun 2020 yaitu ‘Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar’. Para pengguna dapat mengekspresikan kreativitas, menyampaikan pesan positif, serta ungkapan terima kasih kepada para guru, dengan membagikan video pendek yang dapat mengimbau orang-orang di sekitar mereka untuk melakukan hal yang sama,” sebut Theon Hsu (Marketing Director of Likee Indonesia).

Likee juga menyebutkan terdapat fitur khusus yang hadir pada peringatan Hari Guru Nasional. Fitur tersebut tentuya cocok digunakan pada video pendek yang berisikan ucapan terima kasih kepada guru. Likee menyediakan lagu "Terima Kasih Guruku" yang bisa dicari dan ditambahkan pengguna ke video pendek ucapan terima kasih kepada guru yang dibuatnya. Pengguna tentunya juga bisa menambahkan pesan dan emoji sesuai keinginannya pada video pendek bersangkutan.

Kehadiran tantangan #MakasihGuru juga sesuai dengan pendekatan Likee selama ini yang memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi kreativitas dan mengekspresikan diri. Likee sebelumnya telah menghadirkan pula berbagai tantangan lainnya.