Find Us On Social Media :

PUBG Mobile Luncurkan Program Esports, Berapa Total Hadiahnya?

By Adam Rizal, Rabu, 25 November 2020 | 20:40 WIB

PUBG Mobile

Bertepatan dengan pembukaan kompetisi Esports terbesar di dunia yang bertajuk PUBG Mobile Global Championship (PMGC). PUBG Mobile mengungkapkan program ekosistem kompetisi berjenjangnya pada 2021 dengan total prize pool yang luar biasa nilainya, yaitu sebesar USD14 juta USD, yang juga merupakan hadiah dengan nilai tertinggi dalam sejarah Esports mobile gaming.

Dengan pencapaian luar biasa di tahun ini, dimana PUBG Mobile telah berhasil memecahkan semua rekor untuk jumlah penonton dan banyaknya tim yang mendaftar untuk bersaing di berbagai kompetisi eSportnya, di program kompetisi tahun depan, PUBG Mobile akan menawarkan lebih banyak pemain untuk bergabung dan meraih ketenaran di industri eSport.

Di program 2021, PUBG Mobile juga akan memperkenalkan 7 (tujuh) wilayah regional PUBG MOBILE Pro League (PMPL) antara lain di CIS, Turki, Eropa Barat, Arab, Amerika Utara, Amerika Latin, dan Brasil, untuk melengkapi kompetisi yang saat ini ada di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Tidak berbeda dengan tahun ini, program kompetisi berjenjang pada tahun 2021 akan tetap membagi 2 (dua) kompetisi PUBG Mobile Club Open (PMCO) dan PUBG Mobile Pro League (PMPL) menjadi 2 (dua) musim kompetisi, yaitu musim semi (spring) dan musim gugur (fall), dan Kompetisi PUBG Mobile Global Championship (PMGC) akan digelar di akhir tahun sebagai pamungkasnya.

Kompetisi PMCO Spring Split 2021 yang pendaftarannya akan dibuka mulai tanggal 1 Januari 2021 hingga 24 Januari 2021, akan menjadi kompetisi pembuka awal tahun 2021. Tidak itu saja, di tahun 2021 mendatang, PUBG Mobile juga akan menyelenggarakan PUBG Global Invitationals, sebuah kompetisi yang baru pertama kali diadakan dan akan mempertandingkan tim-tim profesional dari seluruh dunia yang akan bersaing memperebutkan gelar juara.

Di tahun depan juga, PUBG Mobile berencana membangun studio di banyak negara di seluruh dunia, yang pertama akan di dibangun di Katowice, Polandia, bermitra dengan ESL.

Terungkapnya program terobosan ini sekaligus menambah kemeriahan dari pembukaan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 pada (24/11). Merupakan turnamen pamungkas dari deretan kompetisi yang diadakan sepanjang tahun 2020 ini, dalam PMGC sebanyak 24 tim terbaik dunia akan menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan bermain di level permainan tertinggi dalam 4 minggu kompetisi untuk memperebutkan total hadiah prize pool sebesar 2 juta Dollar.

Bekerja sama dengan Qualcomm Technologies yang mampu memberikan pengalaman gaming terbaik, OnePlus dan Mountain Dew sebagai sponsor resmi, PMGC akan diadakan hingga 20 Desember 2020 mendatang dan Grand Finalnya akan dilangsungkan pada awal 2021.

Ekosistem Esports PUBG Mobile telah dibangun pada tahun 2018 dan di tahun 2020 PMPL serta PMCO telah sukses mendukung semua level tingkatan mulai dari amatir, semi-pro hingga profesional di berbagai negara dan regional, untuk memastikan jalur yang jelas untuk pemain berbakat berkembang dan terus memajukan karirnya di industri Esports.

Esports PUBG Mobile telah ditonton lebih dari 100 juta jam penayangan di tahun 2020 sejauh ini, lebih dari satu juta penonton menonton secara bersamaan PUBG Mobile World League (PMWL) pada Agustus lalu, dan lebih dari 120.000 tim mendaftar untuk berkompetisi untuk mendapatkan hadiah prize pool pada tahun ini sebesar 5 juta dolar.

“2020 telah menjadi tahun yang sangat istimewa bagi kami, karena kami telah berkembang di semua aspek dan menyelesaikan musim ekosistem kompetisi kami, mulai dari tingkat amatir hingga ke profesional. Namun hal ini barulah permulaan. Kami masih memiliki ambisi besar untuk menjadi Esports terbesar dan berdiri bahu membahu dengan game-game terbesar di dunia dan mendobrak batasan dalam Esports mobile gaming. Peningkatan yang besar juga kami tunjukan dalam total prize pool dan juga penambahan dari perwakilan total regional yang kami perkirakan meningkat di tahun 2021. Selain itu, untuk wilayah Barat khususnya, ada ruang besar untuk kami berekspansi dan saya sangat bersemangat untuk masa depan Esports PUBG MOBILE,” jelas James Yang, Direktur PUBG MOBILE Global Esports.

Para penggemar dan juga komunitas PUBG Mobile di Indonesia dapat menyaksikan laga kelas dunia yang intens dari kompetisi PMGC di official media livestream PUBG Mobile di PUBG MOBILE Indonesia Youtube channel, Facebook Gaming, dan Nimo TV. PMGC yang mempertandingkan 24 tim dari seluruh dunia akan disiarkan pada hari Selasa - Rabu mulai jam 18:00 WIB, sedangkan untuk menyaksikan Super Weekend yang mempertandingkan 16 tim teratas yang berhasil meraih poin liga terbanyak selama seminggu bertarung untuk mendapatkan Poin Kejuaraan, dapat disaksikan pada hari Jumat - Minggu di jam yang sama.