Find Us On Social Media :

Free Fire Jadi Gim Mobile Terbaik 2020

By Adam Rizal, Kamis, 26 November 2020 | 13:00 WIB

Free Fire

Gim besutan Garena Free Fire dinobatkan sebagai gim mobile terbaik tahun ini dalam ajang Esports Award 2020.

Free Fire mengalahkan nominasi lainnya seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, sampai Mobile Legends.

Penghargaan ini ditentukan melalui sesi voting yang dibuka sejak beberapa bulan lalu. Dalam ajang ini, Esports Award memberikan penghargaan untuk kategori gim mobile secara khusus.

Selain Free Fire, ada delapan gim yang masuk nominasi dalam kategori ini. Adapun kedelapan gim tersebut terdiri dari PUBG Mobile, Clash Royale, Brawl Stars, Free Fire, Arena of Valor, Call of Duty Mobile, Clash of Clans, dan Mobile Legends.

Penghargaan ini diumumkan sejak 22 November 2020. Melalui Twitter, pihak Esports Awards mengucapkan selamat kepada Free Fire atas kemenangannya tersebut.

Harold Teo, Produser Garena Free Fire, mengatakan bahwa seluruh tim merasa sangat bersyukur dan terhormat atas pencapaian ini.

“Kemenangan ini kami dedikasikan untuk komunitas Free Fire di seluruh dunia termasuk para penggemar, pemain, dan partner. Kami telah dan akan terus bekerja keras untuk membuat semua orang mencintai game Free Fire," kata Harold.

Sebelumnya, Free Fire juga dinobatkan sebagai gim mobile paling banyak diunduh di dunia pada 2019 oleh App Annie.

Data dari lembaga riset Sensor Tower juga menobatkan Free Fire jadi gim mobile paling banyak diunduh di dunia dalam sembilan bulan pertama pada 2020 dengan jumlah penginstalan lebih dari 220 juta.