Find Us On Social Media :

Sony Berjanji Bakal Hadirkan Lebih Banyak Stok PlayStation 5 di Pasar

By Adam Rizal, Minggu, 29 November 2020 | 09:00 WIB

PlayStation 5

Permintaan konsol game PlayStation 5 cukup tinggi di pasar dan membuatnya Sony kewalahan untuk menjawab semua permintaan. Hal itu membuat stok PlayStation 5 sudah ludes di pasar.

Bahkan, jika konsol PlayStation 5 ada maka harganya sangat mahal. Sony juga berjanji bakal menghadirkan lebih banyak konsol PlayStation 5 di pasar sebelum akhir tahun. Sony mengingatkan konsumen tetap berhubungan dengan pengecer lokal.

Penjualan konsol Sony PlayStation 5 cukup mengesankan karena tantangan Covid-19 pada pengembang gim video dan industri manufaktur, serta konsumen.

“Kami ingin berterima kasih pada para pemain gim di mana saja karena telah membuat PS5 meluncurkan peluncuran konsol terbesar kami. Permintaan untuk PS5 belum pernah terjadi sebelumnya, jadi kami ingin mengkonfirmasi bahwa lebih banyak PS5 akan datang ke pengecer sebelum akhir tahun, harap tetap berhubungan dengan pengecer lokal Anda 25 November 2020,” ujar PlayStation melalui akun twitter mereka seperti dikutip TechRadar.

CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa semua konsol telah ludes terjual. Soal pasokan PlayStation 5 memang sepenuhnya sesuai harapan karena PlayStation 5 sempat diganggu oleh berbagai masalah stok saat diluncurkan.

Banyak penimbun PlayStation 5 telah mengumpulkan ribuan konsol untuk dijual kembali dengan harga lebih tinggi dan beberapa pesanan PlayStation 5 Amazon juga ditargetkan oleh penimbun.

Lalu, akankah PS5 menjadi konsol terlaris Sony sepanjang masa? Jawabannya jalan perangkat tersebut masih panjang, tapi kecil kemungkinannya.

Saat ini PlayStation 2 tetap menjadi konsol paling populer. Sony menjual 155 juta unit. PS4 saat ini duduk di posisi kedua, dengan penjualan sekitar 133,5 juta unit, sedangkan PlayStation dan PS3 masing-masing 102,49 juta dan 87,4 juta unit.