Find Us On Social Media :

OPPO Bakal Boyong Perangkat 5G di Indonesia Tahun Depan

By Adam Rizal, Senin, 30 November 2020 | 13:30 WIB

Oppo 5G

Perangkat yang mendukung jaringan 5G seperti smartphone dan perangkat Internet of Things (IoT) sudah mulai memasuki pasar Indonesia. realme dan Black Shark sudah menghadirkan smartphone 5G di Indonesia.

OPPO pun tidak mau ketinggalan dengan menyusul kedua vendor smartphone tersebut untuk menghadirkan perangkat dengan dukungan jaringan 5G.

OPPO pun sudah memberikan pemberitahuan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terkait rencananya tersebut.

Aryo Meidianto (PR Manager OPPO Indonesia) mengatakan OPPO Indonesia telah melayangkan surat pemberitahuan kepada Kemenkominfo. Melaui surat tersebut, OPPO Indonesia mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan perangkat dengan dukungan jaringan 5G ke Indonesia tahun depan.

"Kemenkominfo sudah mengizinkan. Lebih ke pemberitahuan ke pemerintah. Ketika jaringannya ada, kita siap sertifikasi. Kalau belum ada (jaringan 5G di Indonesia), kita kunci," kata Aryo Meidianto.

Adapun perangkat tersebut mencakup smartphone dan perangkat lainnya. Aryo sendiri tidak menjelaskan jenis dan model perangkat yang akan dihadirkan perusahaannya tersebut secara rinci.

Aryo meyakini perusahaannya siap untuk meluncurkan perangkat dengan dukungan 5G di Indonesia, pun mengantisipasi jika Kemenkominfo memberlakukan sertifikasi perangkat 5G.

Meski tak mengaitkannya dengan jaringan 5G, Aryo menyebut beberapa perangkat yang akan diluncurkan OPPO Indonesia di tahun depan. Ini mencakup beberapa produk IoT seperti smartwatch hingga earphone True Wireless Stereo (TWS).