Find Us On Social Media :

OY! Bisnis Bantu Para Pelaku UMKM Mendigitalisasi Bisnisnya

By Rafki Fachrizal, Senin, 30 November 2020 | 20:00 WIB

OY! Indonesia

Di masa sekarang, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang melakukan inovasi digitalisasi dengan cara mengoptimalkan teknologi terbukti bisa memperoleh keuntungan lebih untuk mengembangkan bisnis mereka.

Riset International Data Corporation (IDC) dan Cisco menunjukkan, digitalisasi UMKM dapat meningkatkan pendapatan negara, dengan prediksi setidaknya Produk Dosmetik Bruto (PDB) bisa bertambah kisaran Rp2,3 triliun – Rp2,4 triliun pada 2024.

Peningkatannya bisa lebih tinggi lagi, apabila para UMKM mahir menggunakan berbagi platform digital dalam memasarkan produknya.

Sebagai upaya mendukung digitalisasi bisnis para UMKM di Indonesia, startup OY! Indonesia telah menghadirkan solusi OY! Bisnis. OY! Bisnis sendiri terbagi dalam dua produk, yaitu Bulk Disbursement dan Payment Checkout Link.

Dengan menggunakan layanan Bulk Disbursement ini, memungkinkan para UMKM untuk men-transfer pembayaran ke banyak rekening sekaligus secara langsung, hanya dengan menggugah CSV file daftar pembayaran ke dalam dashboard OY! Bisnis.

Berapa pun banyaknya jumlah transaksi yang dilakukan, semua bisa diselesaikan dalam waktu satu hari.

Baca Juga: Hadapi Pandemi, Begini Kreativitas UMKM Munculkan Inovasi Bisnis Baru

Lain hal nya dengan Payment Checkout Link, layanan ini memungkinkan pelaku usaha untuk menyederhanakan proses pembayaran.

Dengan mengintegrasikan link pembayaran dengan bisnis, para UMKM dapat memberikan keleluasan bagi pembeli untuk memilih metode pembayaran serta tagihan dapat langsung dikirimkan melalui e-mail setelah proses transaksi berhasil dilakukan.

Jesayas Ferdinandus selaku CEO OY! Indonesia, mengatakan “Dengan adanya OY! Bisnis, kami menjawab kebutuhan konsumen, terutama pelaku usaha, dengan menyediakan fitur transfer pembayaran ke banyak rekening sekaligus dan juga menyederhanakan proses pembayaran hanya dari satu link pembayaran.”

“Ke depannya kami akan terus berkomitmen untuk melakukan inovasi dalam setiap produk keuangan kami,” tambah Jesayas.

Baca Juga: MDI Ventures dan Finch Capital Dirikan Arise Fund, Siap Investasi Ke Berbagai Startup di Tanah Air