Find Us On Social Media :

MSI Segera Hadirkan Laptop Bisnis dengan Intel Core Generasi ke-11

By Cakrawala, Selasa, 1 Desember 2020 | 22:00 WIB

MSI menyampaikan segera menghadirkan laptop bisnisnya yang ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11 di Indonesia.

MSI baru saja menyampaikan bahwa MSI akan segera menghadirkan laptop bisnisnya yang ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan codename Intel Tiger Lake di Indonesia. MSI pun mengklaim para laptopnya itu sebagai salah satu yang pertama menggunakan prosesor terbaru Intel tersebut di tanah air. Menawarkan peningkatan kinerja dibandingkan Intel Core Generasi ke-10 dengan codename Intel Ice Lake, MSI meyakini aneka laptop bisnis yang akan dihadirkannya di Indonesia itu bisa menjadi solusi yang lebih baik lagi untuk yang bekerja dari rumah alias WFH (work from home). Sampai saat ini, bekerja dari rumah memang tetap menjadi pilihan banyak anggota masyarakat di tanah air berhubung wabah COVID-19 masih terus melanda.

“Peningkatan performa yang ditawarkan prosesor Intel generasi ke-11 yang dinamakan Tiger Lake ini benar-benar di luar ekspektasi. Prosesor ini dikabarkan 20% lebih cepat untuk menyelesaikan produktivitas kantor, 2 kali lebih cepat untuk bermain game saat streaming, dan 2,7 kali lebih cepat untuk pembuatan konten. Merupakan suatu kebanggaan terbesar bagi kami, MSI, sebagai salah satu produsen yang membawa laptop bertenaga prosesor Intel terbaru ini ke Indonesia,” ujar Ralph Wang (MSI NB Sales & Marketing Director).

Terdapat tiga lini laptop untuk bekerja dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang segera dihadirkan MSI di Indonesia, yakni Summit, Prestige, dan Modern. MSI menyebutkan seri Summit ditujukan untuk pebisnis yang mengutamakan produktivitas, keamanan, dan kualitas; seri Prestige untuk pembuat konten; dan seri Modern untuk pekerja muda.

Hadir dengan layar sentuh yang memiliki color gamut mendekati 100% sRGB, MSI mengklaim seri Summit memiliki bodi yang tipis dan dilengkapi sistem keamanan tingkat tinggi antara lain melalui TPM (trusted platform module). Mendukung wajah dan sidik jari untuk kunci biometrik, MSI meyakini seri Summit sangat cocok untuk pebisnis yang mengutamakan produktivitas, keamanan, dan kualitas; baik dari perusahaan kecil, menengah, maupun besar.

Sebagai laptop untuk pembuat konten alias content creator, MSI seri Prestige memiliki varian yang menawarkan layar dengan resolusi 4K dan color gamut 100% Adobe RGB. Selain itu, MSI seri Prestige disebutkan pula memiliki dimensi tipis dan bobot ringan. Pilihan warnanya pun menarik, yakni Carbon Gray, Urban Silver, dan Rose Pink.

Sementara, MSI seri Modern hadir dengan tampilan yang sesuai namanya. MSI mengklaim seri Modern memiliki tampilan yang kekinian. Dimensinya pun tipis dan bobotnya ringan. Pilihan warnanya juga sesuai dengan beragam karakter pekerja muda atau yang berjiwa muda, yakni Carbon Gray, Bluestone, Urban Silver, dan Beige Mousse.

Masyarakat Indonesia sudah bisa melakukan pre-order terhadap aneka laptop yang akan dihadirkan MSI tersebut. Pre-order bisa dilakukan sampai 20 Desember 2020 melalui Tokopedia (https://msi.gm/earlybirdtokopedia), MSI Official Online Store (https://msi.gm/earlybirdidstore), dan MSI Concept Store (MSI Store by IT Galeri Jakarta, MSI Store by COC Komputer Jakarta, MSI Store by Sakura Bandung, MSI Store by Megastar Surabaya, dan MSI Store by IT Garage Medan). Terdapat pula berbagai bonus. Lengkapnya bisa dilihat di https://msi.gm/earlybird11thgen.