Find Us On Social Media :

Apple Patenkan Konsep Desain iPhone Lipat dengan Engsel Multi-Link

By Adam Rizal, Senin, 7 Desember 2020 | 16:30 WIB

iPhone Lipat

Vendor smartphone mulai menjual smartphone lipat untuk menjawab perubahan zaman dan kebutuhan pelanggan. Kali ini Apple mendaftarkan patennya yaitu iPhone lipat dengan mekanisme desain engsel.

Apple telah mengerjakan banyak ide dengan menunjukkan bagaimana layar dapat meluas bersama dengan titik artikulasi engsel untuk kemungkinan hadirnya iPhone lipat di masa mendatang.

Apple telah mematenkan desain tertentu untuk iPhone lipat sekaligus menjadi pertanda bahwa Apple akan memperkenalkan iPhone lipat suatu saat nanti seperti dikutipGizmochina.

Apple mendesain engsel iPhone lipat sangat unik karena struktur engsel multi-link, yang berarti engsel tersebut tidak terdiri dari satu mekanisme tunggal tetapi beberapa struktur kompleks secara keseluruhan.

Struktur engsel itu mencakup “gigi roda, sabuk, dan/atau struktur sinkronisasi gerakan lainnya” dan menampilkan “anggota yang bergerak relatif satu sama lain selama proses lipat.”

Selain itu, komponen yang bergerak tersebut juga dapat mencakup batang fleksibel dan sambungan dengan permukaan bantalan melengkung yang berlawanan sehingga mencegah rotasi berlebihan pada bodi dan sambungan terhadap satu sama lain.

Sambungan tersebut bahkan mungkin dapat berputar di sekitar titik pivot yang terletak di suatu tempat pada layar terpisah dari struktur engsel.

Paten itu mungkin berbentuk iPhone dengan layar yang dapat diperbesar atau bahkan iPhone dengan layar geser keluar.

Sayangnya, masih terlalu dini untuk mengetahui untuk apa sebenarnya teknologi layar ini. Bisa saja Apple memasukannya ke dalam produk selain iPhone.