Find Us On Social Media :

Acer Luncurkan Jajaran Laptop Tipis dengan Intel Core Generasi ke-11

By Dayu Akbar, Selasa, 8 Desember 2020 | 08:30 WIB

Theresia Hanydawati – Head of Consumers Products Acer Indonesia

Intel telah resmi meluncurkan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe. Acer sebagai produsen laptop langsung gerak cepat memperbarui jajaran laptop tipis yang dipersenjatai dengan prosesor tersebut.Sebagai prosesor dan chip grafis dengan teknologi terbaru, performa yang ditawarkannya hingga 2,7 kali lebih cepat untuk content creation, meningkatkan produktivitas kantor hingga lebih dari 20%, dan pengalaman bermain game dan streaming lebih cepat hingga dua kali lipat dalam dunia nyata melalui produk yang bernilai kompetitif. “Beda pelanggan beda pula kebutuhannya. Inilah yang menginspirasi Acer untuk menghadirkan rangkaian produk baru dengan jaminan performa kelas Intel dan fitur khas masing-masing,” kata Theresia Hanydawati – Head of Consumers Products Acer Indonesia.Swift 5 AntimicrobialSwift 5 (SF514-55TA) dikenal sebagai laptop tipis premium dengan material metal yang paling ringan berbobot hanya 1kg dan ketipisan hanya 14,95 mm. Bodinya yang ringan terbuat dari Mg-Li dan Mg-Al yang memberikan body-ratio 90%. Terbaru dari seri ini adalah Swift 5 Antimicrobial yang dilapisi material higienis dengan Full Antimicrobial Solutions di seluruh permukaan laptop. Lapisan Silver-Ion ini berada pada seluruh permukaannya, seperti rangka, keyboard, engsel, kaki karet dan sensor fingerprint. Hasilnya, Silver-Ion mereduksi mikrobiologi hingga 99,9% (sudah teruji JIS Z 2801 & ISO 22196). Dibekali prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan Intel Iris Xe Graphics, Swift 5 Antimicrobial sudah tersertifikasi Intel Evo, untuk kinerja dan responsivitas mumpuni juga baterai yang panjang hingga 17 jam.

Layar sentuh IPS 14 inci yang menawarkan visual menawan juga dipercanggih dengan teknologi Intel Wireless Wi-Fi 6 AX201 yang menawarkan kinerja jaringan Gigabit wireless 802.11ax. Selain itu, koneksi dengan kabel pun telah mengusung teknologi tercepat yakni Thunderbolt 4.0, yang dapat dipasangkan mulai bermacam perangkat dengan performa tinggi seperti kartu grafis eksternal hingga monitor 8K eksternal. Swift 3 Infinity 3Swift 3 Infinity 3 (SF314-59) menjadi laptop tipis dan ringan berbobot hanya 1,2kg dengan sasis logam aluminium Mg-Al setipis 15.95mm. Baterainya bertahan hingga 16 jam dan pengisian cepat untuk penggunaan 4 jam hanya mengisi selama 30 menit. Sehingga dapat dibawa kemana-mana, tanpa harus khawatir tanpa adanya sumber listrik. Kecepatan ini sejalan dengan kemampuan transfer 8 kali lebih cepat vs USB 3 dengan ThunderboltTM 4 yang juga dapat mendukung produktivitas lebih optimal. Swift 3 Infinity 3 sudah tersertifikasi Intel Evo, platform pemenuhan edisi kedua Project Athena dari Intel yang bisa memastikan kinerja dan responsivitas mumpuni juga daya tahan baterai yang lebih baik.

Swift 3 Air 3Swift 3 Air 3 (SF313-53) hadir dengan tampilan 268% lebih detail dan resolusi tajam melalui layar 2K. Tampilan layarnya 18% lebih panjang secara vertikal dibandingkan tampilan laptop pada umumnya. Dengan rasio 3:2 ini maka dapat memberikan kenyamanan untuk beragam aktivitas produktif. Daya tahan baterainya juga 1,4x lebih lama dibandingkan laptop lain di kelasnya, dengan durasi penggunaan hingga 18 jam, sehingga mendukung mobilitas yang tinggi serta aman untuk dibawa dan digunakan di mana saja. Selain itu, untuk berikan transfer yang 8x lebih cepat dari USB 3, Swift 3 Air 3 hadir dengan port ThunderboltTM 4. Swift 3 Air 3 telah tersertifikasi Intel Evo, yang bisa memastikan kinerja dan responsivitas mumpuni juga daya tahan baterai yang lebih panjang. Seperti pelanggan akan merasakan proses wake from sleep kurang dari satu detik.Swift 3XSwift 3X (SF314-510G) merupakan laptop tipis dan ringan pertama di Indonesia yang menggunakan Intel Iris Xe MAX dedicated graphics dan mampu menghadirkan performa grafis setara laptop gaming. Selain hadir dengan solusi grafis diskrit tersebut, Swift 3X juga didukung kekuatan prosesor terbaru yaitu, Intel Core Generasi ke-11. Menawarkan pengalaman komputasi tingkat lanjut dalam kemasan laptop tipis yang memudahkan mobilitas sehari-hari dengan desain ringkas dan bobot ringan yang hanya seberat 1,3kg.

Laptop ini sangat sesuai untuk mobilitas pekerja kreatif, streamer & YouTuber, serta fotografer yang membutuhkan perangkat dengan performa grafis andal untuk bekerja kapan saja dan di mana saja. Untuk aktivitas content creation, pelanggan dapat berkreasi mengedit video menggunakan aplikasi seperti Adobe Premiere. Di waktu senggang, laptop ini juga dapat menemani pelanggan memainkan game populer seperti DOTA 2 dan GTA V. Swift 3X turut dilengkapi pipa pendingin ganda yang meningkatkan kapasitas pendinginan temperatur. Ditambah kipas pendingin berukuran lebih besar, sehingga dapat memindahkan volume udara panas 60% lebih baik dalam mendorong udara panas keluar dari perangkat.Aspire 5 SlimAspire 5 Slim (A514-54) hadir lebih tipis yang trendy dengan elevated hinge design untuk mobilitas optimal. Memiliki cakupan sinyal 360 derajat dengan Antena Exo Amp, membuat aktivitas komputasi pelanggan menjadi lebih cepat. Kapasitas RAM dan penyimpanan yang dapat di-upgrade juga mendukung kinerja yang lebih tinggi. Visual yang dihadirkan di Aspire 5 lebih unggul dengan kehadiran Intel Iris Xe Graphics. Aspire 5 Slim memberikan keleluasaan lebih kepada pelanggan dengan adanya slot RAM dan penyimpanan yang dapat di-upgrade dengan mudah. Jajaran lengkap perangkat Acer tersebut telah tersedia secara online maupun jaringan penjualan Acer yang tersebar luas di Indonesia. Seluruh lini laptop tersebut sudah dilengkapi dengan pre-installed Office Home and Students 2019 senilai Rp1.799.000 yang berlaku seumur hidup. Sedangkan untuk harganya, Swift 5 Antimicrobial (SF514-55TA) dibanderol mulai Rp16.499.000, Swift 3 Infinity 3 (SF314-59) mulai Rp12.499.000, Swift 3 Air 3 (SF313-53) tersedia mulai Rp13.499.000, Swift 3X (SF314-510G) mulai Rp13.499.000, dan Aspire 5 Slim (A514-54) dengan harga mulai Rp8.999.000.