Find Us On Social Media :

Sony Hadirkan Aplikasi Apple TV pada Produk Smart TV Tertentu

By Cakrawala, Selasa, 8 Desember 2020 | 17:30 WIB

Sony mengumumkan bahwa pengguna Sony smart TV model tertentu di tanah air sudah dapat mengakses aplikasi Apple TV pada perangkat bersangkutan.

Sony minggu lalu mengumumkan bahwa pengguna Sony smart TV model tertentu di tanah air sudah dapat mengakses aplikasi Apple TV pada perangkat bersangkutan. Sony meyakini aplikasi Apple TV bisa menambah perbendaharaan hiburan bagi pengguna smart TV tersebut, antara lain dengan aneka film baru dan film populer. Adapun seri smart TV dari Sony yang mendukung aplikasi Apple TV dan tersedia di Indonesia antara lain adalah X9000H. Agar beroleh akses ke aplikasi Apple TV tersebut, pengguna bisa melakukan pembaruan secara manual apabila smart TV seri X9000H yang digunakan belum melakukan pembaruan secara otomatis. Tentunya untuk mendapatkan akses penuh, pengguna perlu pula berlangganan Apple TV+.

Tentunya kenyamanan menonton Apple TV+ ini ditunjuang oleh gambar dan suara yang dihasilkan smart TV yang sesuai dari Sony. Sony menyebutkan smart TV-nya itu dilengkapi dengan prosesor Sony X1 dan TRILUMINOS Display yang membuat gambar yang direproduksi persis seperti yang ingin ditampilkan oleh pembuat film. Begitu pula halnya dengan reproduksi suara, termasuk dukungan Dolby Atmos.

Selain gambar dan suara, beberapa smart TV dari Sony juga mendukung AirPlay 2 dan HomeKit. Dengan Airplay 2, pengguna bisa memutar video dan konten lainnya dari iPhone, iPad, dan Mac secara mudah pada smart TV bersangkutan. Sementara, HomeKit membolehkan pengguna mengontrol smart TV yang mendukung melalui aplikasi Home atau dengan memanggil Siri pada perangkat Apple-nya.

Berlangganan Apple TV+ sendiri bisa dilakukan melalui aplikasi Apple TV, maupun melalui iPhone, iPad, Apple TV, iPod touch, dan Mac. Pengguna juga bisa berlangganan melalui https://www.apple.com/id/apple-tv-plus/. Terdapat penawaran terbatas berupa langganan Apple TV+ secara gratis selama satu tahun untuk pembelian iPhone, iPad, Apple TV, iPod touch, dan Mac

Adapun Sony smart TV seri X9000H di tanah air yang mendukung aplikasi Apple TV adalah Sony KD-55X9000H, Sony KD-65X9000H, dan Sony KD-75X9000H. Sony pun menjanjikan aplikasi Apple TV akan tersedia pada beberapa smart TV model tahun 2018-nya dan sebagian besar smart TV model tahun 2019 dan 2020-nya. Kehadiran aplikasi Apple TV pada berbagai smart TV tersebut ditargetkan pada akhir tahun 2020 ini.