Find Us On Social Media :

Duh! Update iOS 14.2 Bikin Baterai iPhone Makin Boros

By Adam Rizal, Rabu, 9 Desember 2020 | 09:30 WIB

Apple iOS 14

Apple telah meluncurkan update sistem operasi iOS 14.2 yang meliputi emoji dan wallpaper baru, intercom, serta fitur People Detection pada November lalu. Sayangnya, update iOS 14.2 itu memberikan dampak negatif bagi sebagian pengguna iPhone.

Banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa baterai iPhone habis lebih cepat setelah menginstal update iOS 14.2. Salah satunya seperti yang dialami oleh pengguna dengan nama akun @DT_Plc.

Melalui akun Twitter pribadinya, @DT_Plc mengaku bahwa baterai iPhone 8 miliknya terkuras habis. Padahal, ia menggunakan smartphonenya kurang dari satu jam 30 menit.

Dalam kasus lainnya, daya baterai ponsel bahkan dilaporkan habis lebih cepat, yakni sebesar dari 50 persen dalam kurun waktu kurang dari 30 menit.

"Hai @AppleSupport, sejak pembaruan iOS 14.2 hadir baterai iPhone 8 milik saya cepat terkuras habis. Dari yang awalnya terisi penuh, baterai habis hingga satu persen hanya dalam satu jam 30 menit," tulis @DT_Plc.

Ironisnya, kasus itu tidak hanya menimpa para pengguna iPhone 8 tetapi juga pengguna iPhone XS, iPhone 7, iPhone 6S, iPhone SE generasi pertama, dan iPad Pro (2018) yang menjalankan iPadOS 14.2

Apple sendiri telah meluncurkan update iOS 14.2.1 tetapi masih belum mampu untuk memperbaiki masalah yang dimaksud. Update itu justru ampuh untuk memperbaiki sejumlah masalah lain seperti bug pada MMS dan layar iPhone 12 Mini yang mengalami flickering.

Apple pun sudah mengetahui adanya masalah ini dan merancang perbaikan dengan menghadirkan update iOS 14.3 seperti dikutip Gadgets 360.

Masalah ini bukanlah kali pertama yang menimpa para pengguna iPhone. Beberapa waktu lalu, sebagian pengguna iPhone juga sempat mengaku masalah serupa setelah mereka memperbarui perangkat iPhone ke sistem operasi iOS 14.