Find Us On Social Media :

Kini Pembayaran di Platform Xendit Bisa Menggunakan ShopeePay

By Dayu Akbar, Kamis, 10 Desember 2020 | 17:30 WIB

Peluncuran kerja sama keduanya dilakukan dalam Press Conference Virtual ini dihadiri oleh Mikiko Steven, Head of Customer Solutions dari Xendit, Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition dari ShopeePay, Zamrudi Al Hadiq, Chief Technology Officer dari TabulaEat dan Brenda Larasdyatie, Communication & Partnership dari WeCare.id sebagai dua merchant Xendit yang sudah merasakan keuntungan serta kemudahan menggunakan ShopeePay.

Xendit, salah satu perusahaan payment gateway asal Indonesia, menjalin kerja sama dengan ShopeePay sebagai pembayaran digital yang mudah, aman, dan memuaskan dalam channel pembayaran digital Xendit.

Dengan integrasi ini, para pelaku bisnis dapat dengan mudah memanfaatkan saluran pembayaran menggunakan ShopeePay melalui proses integrasi Xendit yang mudah dan cepat. Selain itu, ShopeePay juga dapat menjangkau lebih banyak merchant rekanan Xendit dari berbagai lini bisnis serta para pelanggan setianya untuk mengakselerasi adopsi pembayaran digital.Integrasi Xendit dengan ShopeePay memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran untuk produk dan jasa merchant dengan lancar. Melalui satu integrasi, para merchant pengguna platform Xendit dapat menggunakan ShopeePay untuk menerima pembayaran satu waktu (one time payment) ataupun untuk menerima pembayaran berulang untuk berlangganan (subscription payments).Dengan menggabungkan keunggulan ShopeePay sebagai pembayaran digital kedalam channel pembayaran Xendit, ShopeePay dapat menjangkau lebih banyak merchants dan membuat pembayaran non-tunai menjadi lebih mudah bagi semua masyarakat Indonesia dimanapun mereka berada. Sebagai bagian dari kerjasama ini, lebih dari 100 merchants Xendit dalam proses integrasi dengan channel ShopeePay, menambah use case baru ke dalam ShopeePay termasuk IT, Saas, Travel & Hotel Booking Platform, Education, Beauty, NPO dan Donation platform. Cara pembayaran dengan ShopeePay sangat mudah. Saat pengguna akhir memilih ShopeePay sebagai metode pembayaran, pengguna akhir akan dialihkan melalui tautan url checkout di aplikasi Shopee. Setelah pembayaran berhasil, pengguna akhir akan diarahkan kembali ke aplikasi merchants Xendit.Untuk pelanggan baru hanya perlu mendaftar dengan dasbor Xendit, dan mereka dapat mulai melakukan test dalam mode development. Integrasi dan aktivasi produk membutuhkan waktu sekitar 2 minggu kerja.