Find Us On Social Media :

Mulai Desember Ini, DANA Dukung Pencairan Insentif Kartu Prakerja

By Cakrawala, Senin, 14 Desember 2020 | 10:00 WIB

Ilustrasi penggunaan DANA.

DANA baru saja menyampaikan bahwa dompet digital ini telah mendukung pencairan insentif Kartu Prakerja mulai bulan Desember 2020. DANA memang salah satu mitra Pemerintah Indonesia dalam penyaluran insentif Kartu Prakerja. Dengan dukungan tersebut, dana hasil pencairan insentif Kartu Prakerja bisa ditransfer secara langsung ke akun DANA peserta Kartu Prakerja yang memenuhi syarat. DANA mengklaim, opsi yang ditawarkannya itu, tidak hanya menawarkan kemudahan dan keamanan melainkan juga beberapa manfaat menarik lain. Salah satunya adalah bisa mentransfer sebagian atau seluruh dana hasil pencairan insentif Kartu Prakerja ke aneka bank secara gratis.

“Kartu Prakerja merupakan program pemerintah untuk mendorong kompetensi dan daya saing sekaligus produktivitas masyarakat untuk menghadapi tantangan bukan saja di masa pandemi tetapi juga di era digital. Sebagai perusahaan rintisan asli Indonesia yang berbasis teknologi finansial, DANA sangat mendukung dan senang bisa berpartisipasi sebagai mitra penyalur dana insentif Kartu Prakerja. DANA berkomitmen tinggi dan akan menjawab kepercayaan pemerintah dengan menghadirkan teknologi yang mudah diakses dan digunakan, praktis dan terjamin keamanannya. Mulai bulan ini, DANA sudah bisa digunakan oleh peserta program Kartu Parkerja untuk mencairkan dana insentif mereka,” sebut Vince Iswara (CEO dan Co-founder DANA).

Peserta Kartu Prakerja yang bisa mencairkan insentif Kartu Prakerja-nya adalah yang sudah menyelesaikan pelatihan seperti yang disyaratkan oleh pemerintah. Sementara, untuk mentransfer dana hasil pencairan insentif Kartu Prakerja ke akun DANA-nya, peserta bersangkutan bisa masuk ke laman resmi Kartu Pekerja, melakukan penyambungan rekening ke DANA, dan memasukkan nomor seluler yang digunakan sebagai akun DANA plus memasukkan pin DANA-nya.

Selain bisa mentransfer ke aneka bank secara gratis, dana hasil pencairan insentif Kartu Prakerja tentunya bisa digunakan peserta Kartu Prakerja layaknya saldo DANA. Peserta Kartu Prakerja juga bisa memeriksa riwayat insentif yang diterimanya secara langsung pada DANA. DANA pun akan memberikan notifikasi kepada peserta Kartu Prakerja yang menggunakan DANA sehubungan pencairan insentif Kartu Prakerja-nya. Terdapat dua notifikasi berbeda yang akan diterima peserta bersangkutan, yakni ketika lolos tahap verifikasi dan ketika dana hasil pencairan insentif Kartu Prakerja diterima.

“Jaminan keamanan bertransaksi nontunai digital dengan DANA, termasuk keamanan data pelanggan dan keamanan penyaluran dana insentif Kartu Prakerja, selalu menjadi prioritas utama kami. DANA memiliki fitur-fitur yang dilengkapi dengan sistem keamanan yang solid serta Data Center dan Data Recovery Center (DRC) yang dibangun di Indonesia. DANA juga telah bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang berguna untuk melakukan verifikasi penerima insentif sekaligus mencegah penyalahgunaan data,” pungkas Vince Iswara.