Find Us On Social Media :

Akuisisi Squad, Twitter Bakal Kenalkan Fitur Layanan Video Call

By Adam Rizal, Senin, 14 Desember 2020 | 13:00 WIB

Twitter Akuisisi Squad

Twitter melihat komunikasi pengguna mulai beralih dari cuitan ke arah virtual yaitu video, mengingat saat ini banyak platform media sosial yang fokus mengembangkan fitur video call.

Twitter tampaknya serius mengembangkan fitur video dengan mengakuisisi Medium by Squad, perusahaan yang spesialisasi dalam obrolan video dan berbagi layar seperti dilansir Ubergizmo.

Dalam sebuah unggahan yang ditulis peneliti Squad, Esther Crawford, "Saya sangat senang mengumumkan bahwa Twitter telah mengakuisisi Squad! Tim tersebut akan bergabung dengan Twitter untuk memperluas spektrum percakapan yang dapat dilakukan orang-orang dengan layanan tersebut" tulisnya.

Baca Juga: Belanja Terbesar, Salesforce Resmi Akuisisi Slack Rp392 Triliun

Squad juga mengatakan secara khusus ia akan membawa keahlian audio dan video ke ruang kreasi dan berharap dapat membangun format baru yang memungkinkan percakapan yang menyenangkan.

Hal ini makin kuat adanya bukti Twitter tengah dalam tahap memiliki fitur video call dalam aplikasinya.

Hingga kini masih belum jelas bagaimana Squad akan cocok dengan media sosial Twitter, tetapi mengingat spesialisasi perusahaan, kami tidak akan terkejut jika di masa mendatang apakah Twitter benar akan menyematkan video call ke aplikasinya.

Baca Juga: Daftar 10 Tagar Paling Banyak Dipakai Orang Indonesia Tahun ini