Find Us On Social Media :

Smartphone Lipat Diprediksi Bakal Tren Tahun Depan

By Adam Rizal, Senin, 14 Desember 2020 | 16:30 WIB

Samsung Galaxy Fold

Laporan Ross Young dari DisplaySearch mengungkapkan smartphone layar lipat bakal menjadi tren di pasar smartphone tahun depan.

Semester kedua tahun 2021 akan menjadi puncak kemunculan smartphone pada kategori ini.

Smartphone berlayar lipat yang akan hadir tahun depan berasal dari OPPO, vivo, Xiaomi, serta Google. Tak hanya itu, Samsung juga akan meluncurkan tiga smartphone layar lipat yaitu Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip2, dan Galaxy Z Flip Lite.

Namun, Young memprediksi Samsung tidak akan meluncurkan Fold3 Lite dan justru akan mengumumkan varian terjangkau dari Galaxy Flip.

"Tidak kaget banyak vendor smartphone asal Tiongkok ikut meramaikan pasar smartphone layar lipat ini. Yang jadi kejutan, Google bakal ikut meluncurkan smartphone Pixel berlayar lipat," ujarnya.

Xiaomi, vivo dan OPPO akan merilis smartphone lipat dengan jumlah total sebanyak empat perangkat.

Dalam laporannya, Young menggunakan frasa smartphone berlayar lipat, sehingga masih belum dapat dikonfirmasi terkait peluncuran smartphone berlayar gulung yang diperkenalkan OPPO, OPPO X 2021.

Selain smartphone berlayar lipat, Samsung juga dilaporkan akan meluncurkan tiga model smartphone dalam lini Galaxy S21 pada awal tahun 2021.

Kesiapan Samsung ini didukung oleh kemunculan video berdurasi singkat yang diduga materi pemasaran Samsung Galaxy S21 beberapa hari lalu.

Ritel resmi Samsung Store di India juga diklaim membocorkan informasi mengenai tanggal pemasaran Samsung Galaxy S21, yaitu pada tanggal 29 Januari 2021, setelah diperkenalkan ke publik.