Find Us On Social Media :

Ericsson Bantu Indosat Ooredoo Tingkatkan Pengalaman Digital Pengguna

By Cakrawala, Senin, 14 Desember 2020 | 19:00 WIB

Jerry Soper (Head of Ericsson Indonesia; kiri), Medhat Elhusseiny (Chief Technology & Information Officer Indosat Ooredoo; kedua dari kiri), dan Anders Rian (Key Account Manager Indosat Ooredoo Ericsson Indonesia) berfoto bersama usai mengumumkan kerja sama antara Ericsson dan Indosat Ooredoo di Indonesia belum lama ini. Kerja sama itu untuk menghadirkan pengalaman digital penuh kepada pengguna Indosat Ooredoo.

Ericsson dan Indosat Ooredoo belum lama ini mengumumkan kemitraannya di tanah air untuk meningkatkan pengalaman digital pengguna Indosat Ooredoo. Melalui kerja sama ini, Indosat Ooredoo menggunakan DMP (Digital Monetization Platform) dari Ericsson untuk mentransformasi sistem pendukung bisnisnya alias BSS (business support system). Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman digital secara penuh kepada pengguna Indosat Ooredoo. DMP dari Ericsson akan membantu Indosat Ooredoo antara lain dalam menawarkan produk yang terpersonalisasi kepada penggunanya.

“Kemitraan baru ini semakin memperkuat kolaborasi jangka panjang antara Ericsson dan Indosat Ooredoo di Indonesia. Digital Monetization Platform Ericsson akan memperkuat Indosat Ooredoo untuk memonetisasi aset sambil memenuhi permintaan pelanggan dengan penawaran baru, dan memberikan fleksibilitas untuk memenuhi permintaan pasar. Kami senang mendukung Indosat Ooredoo dalam perjalanan transformasi ini untuk memenangkan persaingan dengan waktu yang lebih cepat untuk memasarkan penawaran baru dan mengurangi biaya melalui solusi operasi dan TCO yang efisien,” ujar Jerry Soper (Country Head Ericsson Indonesia).

“Transformasi digital BSS kami menjadi DMP akan memungkinkan arsitektur layanan mikro dan menyederhanakan proses bisnis yang akan membantu kami untuk lebih fokus pada layanan digital unggul. DMP akan menghadirkan menyediakan penawaran produk yang dipersonalisasi dan integrasi secara fleksibel dengan layanan pihak ketiga yang akan memungkinkan pelanggan untuk dapat menikmati layanan baru kami dengan lebih cepat dan efisien. Kemitraan ini akan mendorong ketangkasan dan inovasi untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan kami bagi pelanggan retail maupun pelanggan bisnis,” sebut Medhat Elhusseiny (Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo).

Selain akan membantu Indosat Ooredoo dalam menawarkan produk yang terpersonalisasi kepada penggunanya, DMP dari Ericsson juga akan membantu Indosat Ooredoo dalam memonetisasi layanan 5G, IoT (internet of things), dan digital; baik untuk pengguna retail maupun pengguna bisnis. Ericsson menyebutkan DMP-nya menawarkan sebuah paket yang lengkap untuk charging, billing, pengelolaan pemesanan, dan katalog untuk operator digital.

DMP dari Ericsson pun merupakan platform API (application programming interface) terbuka sehingga memudahkan integrasi layanan maupun kanal baru. Dengan kata lain, dengan DMP dari Ericsson, Indosat Ooredoo bisa lebih lincah dalam menerapkan dan memonetisasi berbagai layanan baru, termasuk dari pihak lain.