Find Us On Social Media :

Jadi Hiburan Saat Pandemi, Pengguna Fitur Karaoke JOOX Naik 30 Persen

By Indah PM, Kamis, 17 Desember 2020 | 16:45 WIB

Ilustrasi Joox

Selama masa pandemi global Covid-19, aplikasi streaming musik JOOX mencatat, rata-rata pengguna menghabiskan lebih dari 1 jam di JOOX setiap hari dan ada lebih dari 600 lagu diputar setiap bulannya.

"Selain mendengarkan lagu, karaoke juga menjadi salah satu kegiatan home-cation yang disukai pengguna. Terbukti dari kenaikan pengguna karaoke sebanyak 30% dan lebih dari 3.000 lagu karaoke diputar sejak awal masa pandemi," kata Yuanita Agata (Head of Marketing, JOOX Indonesia) dalam konferensi pers virtual bertajuk #TerimaKasih2020, Rabu (16/12/2020).

Menurut Yuanita, beberapa lagu yang menjadi favorit masyarakat untuk berkaraoke adalah lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Andmesh, Mahen atau Rossa.

Yuanita percaya tahun depan, fitur karaoke akan semakin dinikmati masyarakat. "Karaoke di fitur JOOX mempermudah para pengguna kita untuk akses hiburan di mana saja, dan kapan saja," tutur Yuanita.

Ia pun memprediksi akan ada tren yang berubah dari pengguna JOOX. Yang tadinya banyak masyarakat yang suka mendengar lagu internasional, saat ini banyak orang yang beralih mendengarkan lagu-lagu lokal. "Makanya kami akan banyak konten hits tahun 2000an, dangdut, dan 90an," katanya.

Yuanita mengakui tahun 2020 merupakan tahun yang penuh lika-liku dan tantangan. Ia menuturkan, di saat banyak orang yang tidak berdaya, banyak musisi yang justru bangkit dan terus berkarya.

"Mereka menciptakan karya baru dengan pesan-pesan menggugah dan memberi semangat, berkolaborasi untuk menyuguhkan konten segar, serta bahu-membahu untuk membantu sesama. Dari riset yang kami lakukan pun, musik menjadi salah satu pilihan hiburan masyarakat yang mudah diakses dan mampu menemani apapun kata hati kita selama tahun ini," tukas Yuanita.

Sebagai salah satu wujud komitmen, JOOX juga menghadirkan program ‘Kanal Komunal’, yakni talkshow inspiratif yang menghadirkan musisi jagoan dari berbagai daerah serta beberapa komunitas kreatif untuk berbagi ilmu dan pengalaman setiap hari Jumat, jam 8 malam di JOOX Live. Ada pula ‘Orkes Musik Dangdut’, sebuah program khusus yang menghadirkan berbagai konten dangdut baru dan interaktif.