ZALORA melaporkan telah mengalami peningkatan jumlah pesanan sebanyak 14x lipat selama periode 12.12 HARBOLNAS 2020.
Hal ini tentu menarik, di mana minat masyarakat menyambut ZALORA 12.12 HARBOLNAS sebagai pesta diskon penutup akhir tahun ternyata masih begitu besar walaupun masih di tengah situasi pandemi seperti saat ini.
Menurut ZALORA ada beberapa kategori yang mengalami peningkatan di luar prediksi. Misalnya kategori Luxury mengalami peningkatan transaksi tertinggi sebesar 7x lipat, kemudian peningkatan tertinggi selanjutnya dialami oleh kategori Beauty and Kids, dibandingkan ajang 12.12 HARBOLNAS tahun lalu.
“12.12 HARBOLNAS memang selalu ditunggu masyarakat karena banyaknya promo menarik yang ditawarkan. Setiap jam transaksi kami terus meningkat dengan waktu pembelanjaan tertinggi pada pukul 18.00 WIB saat kami mengadakan flash sale yang memang selalu menjadi hal yang paling dinanti konsumen. Pada 12.12 HARBOLNAS tahun ini, ZALORA juga memberikan total cashback milyaran rupiah dengan perolehan tertinggi sebesar lebih dari 2 juta rupiah untuk 1 order pelanggan," Anthony Fung, CEO ZALORA Indonesia menjelaskan.
Sementara itu, kategori yang paling diminati masyarakat selama pesta diskon ZALORA 12.12 HARBOLNAS ini masih perlengkapan olahraga, seperti sepatu dan pakaian olahraga. Hal ini karena tren gaya hidup sehat serta aktivitas berolahraga yang semakin populer di tengah situasi pandemi. Aktivitas tersebut tentu membutuhkan perlengkapan yang berkualitas, dan terefleksi dalam hasil penjualan ZALORA yang menyediakan beragam sport brands dengan jaminan 100% original. Kemudian kategori selanjutnya adalah aksesoris wanita seperti jam tangan dan berbagai model tas, lalu kategori pakaian wanita, pakaian pria, serta sepatu wanita.
Merek populer teratas dalam kategori Olahraga yaitu Adidas, Nike, Puma, Under Armour, dan Converse. Untuk kategori luxury ada Longchamp, Love Moschino, Ferragamo, Coach, dan BONIA. Sedangkan kategori beauty ada The Body Shop, MAKE UP FOR EVER, Benefit, MARKS & SPENCER, dan Remington. Merek lokal pun ternyata berhasil menarik konsumen saat 12.12 HARBOLNAS, seperti Tolliver, Les Catino, EN-JI by Palomino, CARVIL, Bombboogie. Hal ini pun menunjukkan bahwa merek lokal kini mampu bersaing dengan kualitasnya yang semakin dilihat oleh masyarakat.
Berbeda dengan tahun sebelumnya, ZALORA 12.12 HARBOLNAS kali ini juga diramaikan dengan berbagai kolaborasi dengan top seleb Indonesia. Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap pesta diskon terbesar tahun ini, ZALORA mengadakan giveaway ratusan juta yang disiarkan melalui YouTube, berkolaborasi dengan artis sekaligus top youtuber Indonesia Baim & Paula. Selain itu ZALORA juga mengadakan Instagram Live bersama Nicholas Saputra yang disambut dengan antusias yang sangat tinggi oleh masyarakat.
“12.12 HARBOLNAS berlangsung lancar bahkan lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal ini tentu membuat kami lebih semangat lagi memberikan yang terbaik sehingga masyarakat bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan hanya di ZALORA!" pungkas Anthony.