Find Us On Social Media :

Blibli Histeria 12.12 Catat Hasil Signifikan untuk Makanan dan Minuman

By Cakrawala, Jumat, 18 Desember 2020 | 23:00 WIB

Park Seo Jun (kiri) pada Blibli Histeria 12.12 belum lama ini.

Blibli kemarin mengumumkan pencapaiannya pada Blibli Histeria 12.12. E-commerce lokal tanah air tersebut mengklaim selama program promosi Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional)-nya itu berhasil mencatatkan hasil atau pertambahan penjualan yang signifikan, utamanya pada produk makanan dan minuman. Salah satu yang diyakini menjadi motornya adalah kegemaran sebagian masyarakat Indonesia akan makanan dan minuman Korea. Belakangan memang "demam" Korea menimpa tak sedikit pihak di tanah air. Blibli pun menghadirkan Park Seo Jun pada Blibli Histeria 12.12 untuk menarik perhatian mereka.

“Pandemi telah membuat pelanggan menghabiskan semakin banyak  waktu untuk berbelanja online di Blibli. Menghadirkan keseruan lewat program-program yang menghibur, mulai dari live streaming bersama Park Seo Jun yang ditonton oleh ratusan ribu penggemar sang oppa hingga lelang mobil, adalah cara Blibli untuk membuat berbelanja online semakin menyenangkan. Ini sesuai dengan misi Blibli untuk menghadirkan pengalaman e-commerce yang memuaskan bagi pelanggan,” ujar Cindy Kalensang (VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 12.12).

Tak hanya produk makanan dan minuman Korea, penjualan produk makanan dan minuman Indonesia dari UMKM tanah air juga meningkat signifikan selama Blibli Histeria 12.12. Penjualan produk makanan dan minuman UMKM yang tersedia pada Galeri Indonesia tersebut meningkat tiga kali lipat dibandingkan rata-rata harian. Adapun penjualan produk makanan dan minuman Korea selama Blibli Histeria 12.12 meningkat empat kali lipat rata-rata harian.

“Tentunya, peningkatan penjualan snack dan minuman terkait dengan banyaknya waktu yang pelanggan luangkan di rumah. Para pelanggan juga kian mengisi aktivitas kuliner di rumah dengan belajar memasak sehat secara online, dan hal ini tercermin dari meningginya airfryer sebesar 7 kali lipat. Dan sepertinya, pelanggan pun suka mengecek resep terbaru secara online, dan ini membantu pertumbuhan tablet sebesar 4 kali lipat,” tambah Cindy Kalensang.

Menunjang peningkatan penjualan produk di Blibli selama program promosi Harbolnas antara lain adalah opsi pengantaran yang instan maupun hari yang sama alias same-day. Blibli juga menawarkan kemudahan pembelian produk makanan dan minuman yang rutin dibeli melalui fitur Langganan. Dengan fitur itu, pengguna Blibli bisa secara otomatis menyetel frekuensi pembelian produk bersangkutan.

Selain itu Blibli juga menyediakan opsi cicilan 0% dan opsi bayar belakangan alias PayLater yang membantu tatkala membeli produk dengan harga yang tidak ringan di kantong seperti produk elektronik, termasuk gawai. Blibli mengklaim, volume transaksi Blibli PayLater mengalami peningkatan lima kali lipat pada Blibli Histeria 12.12 dibandingkan rata-rata harian.