Find Us On Social Media :

Kreatif! Kreator TikTok Bagikan Tips Kreasi Fotografi dan Videografi

By Indah PM, Kamis, 31 Desember 2020 | 09:00 WIB

TikTok

Salah satu tren yang terjadi saat pandemi ini adalah makin banyaknya orang yang mencoba mempelajari hal baru dan saling berbagi pengetahuan, termasuk soal fotografi dan videografi.

Ini menjadi bukti, meski kegiatan di luar rumah terbatas, tetapi tidak menghalangi kreativitas untuk bisa menghasilkan foto dan video yang bagus dan berkualitas. 

Di TikTok, konten yang membagikan tips seputar videografi dan fotografi ini makin banyak, dan informasi yang dibagikan pun sangat beragam.

Berikut ini beberapa tips menarik dari kreator fotografi dan videografi untuk berkreasi di TikTok:

1. Pose Anti Mati Gaya

Atur foto yang bersandar di tiang, atau pose foto OOTD yang harus dihindari agar tidak terlihat canggung.

2. Selamat Tinggal, Foto Blur!

Kreator imamturmudzi02 berbagi tips cara mengatasi foto blur, atau malah justru memanfaatkan fitur bokeh yang ada di smartphone. Kreator ini juga berbagi beberapa photography hacks bagi yang sedang belajar fotografi menggunakan smartphone supaya tetap menghasilkan foto estetis.

3. Manfaatkan Barang di Sekitar

Kreator kamujugabisa berbagi tips cara menghasilkan foto pantulan air atau teknik efek refleksi kaca, yang cukup menggunakan barang-barang di sekitarnya sebagai properti.

Sementara itu, masih banyak tips lainnya mengenai fotografi dan videografi yang ada di TikTok.

Sepanjang bulan Desember, #TikTokHarbolnas ini juga akan mengadakan kompetisi untuk topik lainnya, seperti DIY dan lifehacks. Pengguna yang paling kreatif dan konsisten, berkesempatan memenangkan total hadiah Rp800 juta. Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik tautan berikut: https://vt.tiktok.com/ZSpS4AM6/