Find Us On Social Media :

Samsung Konfirmasi Galaxy S21 Hadir Januari 2021 dengan Fitur S-Pen

By Adam Rizal, Jumat, 18 Desember 2020 | 16:00 WIB

Samsung Galaxy S21 Plus

Sudah menjadi rahasia umum, Samsung memajukan jadwal peluncuran flagship Samsung Galaxy S21 dari Februari ke Januari 2021.

Presiden dan Kepala Divisi Mobile Samsung TM Roh merayakan capaian perusahaan di blognya dan apa saja yang Samsung akan lakukan tahun depan. Namun, postingan itu memiliki pesan tersirat mengenai peluncuran Samsung Galaxy S21 dengan fitur S-Pen.

"Terima kasih kepada semua orang yang mendukung kami di tahun 2020. Saya berharap dapat berbagi lebih banyak lagi di bulan Januari," tulis Roh, seperti dikutip GSM Arena.

Ia mengatakan Samsung telah memperhatikan aspek favorit orang-orang dari pengalaman Galaxy Note.

"Kami sangat bersemangat untuk menambahkan beberapa fitur yang paling disukai ke perangkat lain di jajaran kami," kata Roh seperti dikutip GSM Arena.

Dukungan S Pen kemungkinan besar akan terbatas pada Galaxy S21 Ultra dan dapat ditambahkan ke seri Z yang dapat dilipat.

Jajaran seri Galaxy Note mungkin akan segera berakhir, karena Samsung akan memperluas portofolio produk lipatnya.

Samsung juga menyinggung bahwa faktor bentuk inovatif akan menjadi lebih mudah disukai. Laporan yang belum dikonfirmasi adalag Galaxy S21 Ultra akan menggunakan sensor utama 108 MP generasi terbaru.

Bocoran lainnya, Galaxy S21 akan dipasang periskop hingga 10x zoom (selain modul zoom yang lebih tradisional).

Acara Samsung Unpacked diharapkan digelar pada pertengahan Januari dengan ketersediaan perangkat beberapa minggu setelahnya, meskipun belum ada konfirmasi resmi tentang itu.

Untuk kinerja Samsung, Roh menyoroti respons luar biasa dari Galaxy Z Fold2, ditambah ada 20 perangkat yang terhubung dengan 5G di Galaxy stable (baik ponsel maupun tablet). Perusahaan meningkatkan fokusnya pada keberlanjutan dan berupaya memperpanjang umur produk.

Memasuki tahun 2021, kemampuan kecerdasan buatan (AI) perangkat Galaxy akan diperluas untuk mengoptimalkan pengalaman keseluruhan.

Selain itu, pengalaman Ultra-WideBand (UWB) baru sedang dalam proses, memanfaatkan kemampuan pemosisian dan penginderaan arah teknologi.

“Ini akan menjadi tahun baru yang epik,” kata Roh.