Find Us On Social Media :

Desain Smartphone OPPO Reno5 Mulai Terkuak, Begini Penampakannya

By Dayu Akbar, Sabtu, 19 Desember 2020 | 13:30 WIB

Meski dijadwalkan secara resmi akan meluncur di Indonesia awal 2021 nanti, namun OPPO Indonesia sudah memberi bocoran tampilan dan desain dari OPPO Reno5. Jika ada satu kesamaan untuk semua smartphone seri Reno, kesemuanya dirancang tipis, ringan, dan mudah digunakan. Tidak terkecuali OPPO Reno5. Meskipun ponsel cerdas ini dilengkapi perangkat keras yang spesifikasinya lebih tinggi, ukuran dan berat OPPO Reno5 tetap dibuat seminimal mungkin. Ketebalannya telah dipadatkan menjadi hanya 7.7mm dan berat total ponsel cerdas ini hanya 171 gram. Sementara piihan warna covernya terdiri dari warna Starry Black dan Fantasy White.Untuk mencapai bodi yang kompak dan ringan, OPPO terus mengoptimalkan penggunaan tata letak komponen pada ruang internal. Pemrosesan desain semakin ditingkatkan dengan mengurangi ketebalan penutup layar OPPO Reno5 sebesar 0.1mm dan panjang motherboard sebesar 0.6mm, yang berdampak positif membuat ponsel lebih ringan dan lebih mudah digunakan.OPPO Reno5 menggunakan desain 2.5D di bagian depan dan desain 3D di bagian belakang. Untuk mencapai hal ini, bingkai TP panel depan telah direkayasa secara khusus untuk menciptakan transisi yang mulus dan alami. Pada saat yang sama, lengkungan pada tepi bingkai diperhalus sehingga membuat genggaman OPPO Reno5 terasa lebih nyaman.

Bocoran lain di sektor layar adalah panel AMOLED dengan ukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+ (2400 x 1800 pixel) serta kecepatan refresh rate 90Hz. Selain itu, OPPO Reno5 membawa tampilan edge-to-edge, dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 91,7%. Hal ini dapat dicapai berkat kemasan COF canggih, yang semakin mempersempit bingkai bawah ponsel sekitar 27%. Jika dibandingkan dengan Reno4, ukuran bingkai tersebut menyempit dari 5,53 mm menjadi 3,98 mm.

OPPO Reno5 juga menghadirkan tampilan depan dengan mengusung desain kamera swafoto model punch-hole. Di bagian belakang perangkat, matriks Quad-Cam atau susunan keempat kamera dirancang sebagai bentuk 'L' terbalik. Keempat kamera tersebut diletakkan pada sebuah bingkai dengan sudut-sudut membulat. Tidak hanya fungsional, bagian dekoratif ini menambahkan perubahan warna yang kontras pada desain.