Find Us On Social Media :

Kini Bayar Listrik Makin Mudah Lewat Aplikasi New PLN Mobile

By Adam Rizal, Selasa, 22 Desember 2020 | 09:30 WIB

Aplikasi New PLN Mobile

PT PLN (Persero) meluncurkan aplikasi New PLN Mobile yang memudahkan pelanggan dalam pembelian token, bayar tagihan listrik, notifikasi jadwal pembayaran tagihan listrik, histori pemakaian, hingga histori pembelian token.

New PLN Mobile merupakan aplikasi one stop service untuk semua kebutuhan pelanggan di sektor kelistrikan.

"New PLN Mobile diwujudkan untuk menjawab tantangan ini sebagai solusi yang terintegrasi. Membuat semua urusan pelanggan menjadi mudah, seperti membayar tagihan, membeli token, dan mengontrol pemakaiannya," kata Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini.

Zulkifli melanjutkan aplikasi itu juga menawarkan fitur notifikasi lengkap, seperti pemadaman, keluhan laporan, hingga notifikasi tindak lanjut pengaduan. Pengajuan untuk tambah daya pun makin mudah, begitu pula layanan Baca Meter Mandiri.

Melalui aplikasi New PLN Mobile, notifikasi bila ada pemutusan jaringan listrik karena pemeliharaan pun bisa diketahui oleh pelanggan terlebih dahulu.

"Diharapkan dengan hadirnya New PLN Mobile, bisa memberi pengalaman baru kepada pelanggan, pengalaman yang memudahkan urusan kelistrikan menjadi semakin praktis dan efisien," tuturnya.

Sebelumnya aplikasi New PLN Mobile sendiri telah diluncurkan terbatas untuk kalangan internal PLN pada Juni 2020. Zulkifli Zaini mengatakan aplikasi tersebut diharapkan dapat meminimalisir keluhan pelanggan soal lonjakan tagihan listrik saat pandemi virus corona.

Ia menjelaskan pelanggan bisa mengirimkan foto meteran listrik di rumah ke PLN lewat New PLN Mobile. Setelah itu, PLN akan menghitung tagihan listrik rumah tangga secara transparan.

"Solusi (lonjakan tagihan listrik) dengan digitalisasi kWh meter. Kami juga membangun New PLN Mobile sebagai one stop services dari digital platform ini," ucapnya saat itu.