Find Us On Social Media :

LinkAja Kini Bisa Dipakai untuk Bayar Transaksi di “Rest Area” Tol

By Rafki Fachrizal, Selasa, 22 Desember 2020 | 21:34 WIB

Ilustrasi Pembayaran Transaksi dengan LinkAja

Layanan uang elektronik LinkAja resmi mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan PT Jasamarga Related Business (JMRB).

Kolaborasi ini memungkinkan transaksi uang elektronik bagi seluruh merchant di rest area, termasuk bagi para para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Direktur Bisnis Komersial PT JMRB Imad Zaky Mubarak, mengatakan bahwa selain untuk kemudahan transaksi di rest area, bersama LinkAja, para merchant mendapat kemudahan dari sisi pencatatan penjualan.

Selain itu, kata Imad, para pengguna rest area dan LinkAja dapat melakukan sedekah secara digital di sarana ibadah yang terdapat di rest area menggunakan kode bayar QRIS.

“Dengan masuknya LinkAja, berbagai transaksi di rest area menjadi lebih mudah. Mulai dari transaksi untuk para merchant, pembelian BBM, hingga sedekah. Semua bisa dilakukan secara digital. Hal ini tentu sangat membantu para pengunjung rest area, termasuk para merchant,” ujar Imad.

Lebih lanjut, Imad menyebutkan nantinya layanan keuangan digital ini akan dapat dinikmati di seluruh rest area yang dikelola oleh PT JMRB, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: BI Ungkap Transaksi Uang Elektronik Naik 20 Persen Bulan Lalu

Imad pun berharap, hal ini dapat menjadi awal yang baik bagi digitalisasi di rest area, serta mendukung program pemerintah untuk memperkuat ekosistem “cashless”.

“Kami berharap sinergi ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, sehingga nantinya kami bisa menerapkan digitalisasi di segala lini bisnis yang kami miliki, tidak sekadar di rest area saja,” tutur Imad.

Sementara itu, Direktur Marketing LinkAja Edward Kilian Suwignyo menyampaikan, sinergi bersama PT JMRB merupakan wujud aksi untuk melakukan digitalisasi ekosistem pembayaran di rest area, di samping menambah kelengkapan ekosistem LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja.

Kerja sama ini juga bertujuan untuk mendukung masyarakat agar dapat tetap produktif dan beraktivitas dengan protokol kesehatan yang mengurangi kontak langsung.

“Dengan menghadirkan solusi transaksi non tunai melalui QRIS ini, para pengunjung rest area kini tidak perlu lagi menggunakan metode pembayaran konvensional (tunai), tetapi hanya perlu menggunakan aplikasi LinkAja di dalam smartphone masing-masing,” jelas Edward.

“Kami harap kenyamanan transaksi ini juga dapat mendorong peningkatan adopsi metode pembayaran non tunai di Indonesia,” tambah Edward.

Baca Juga: Makin Mudah, Begini Cara Bayar GrabFood Pakai Dompet Digital LinkAja