Find Us On Social Media :

Waspada! Banyak Situs Penjualan iPhone 12 Palsu

By Adam Rizal, Sabtu, 26 Desember 2020 | 11:30 WIB

iPhone 12

Erajaya Group memperingatkan calon konsumen supaya berhati-hati ketika mendapati situs online yang mengatasnamakan Erajaya atau anak perusahaannya. Saat ini Erajaya sebagai distributor resmi Apple, termasuk untuk produk anyarnya iPhone 12.

“Website resmi yang dimiliki Erajaya hanya eraspace.com, ibox.co.id dan urbanrepublic.id,” bunyi pernyataan Erajaya Group dalam keterangan tertulisnya.

Erajaya meminta jika mendapati situs lain yang mengatasnamakannya, agar tidak sembarang melakukan tindakan apapun. Termasuk melakukan transaksi keuangan tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Untuk konfirmasi, Erajaya memiliki Customer Service Hotline di nomor 1500372 pada hari kerja Senin-Jumat, pukul 09.00 - 17.00 WIB. Sementara Sabtu pukul 9.30 – 15.00, WIB atau melalui email customercare@erajaya.com.

Erajaya tidak menjelaskan detail contoh kasus yang terjadi dalam penjualan online-nya. Namun, sepertinya ada beberapa konsumen perangkat Apple yang mengalami masalah dengan situs online yang mengatasnamakan Erajaya Group.

Seperti diketahui Erajaya terbaru melaporkan respons yang sangat baik dari masyarakat atas seri iPhone terbaru, iPhone 12, di Indonesia.

Lonjakan saat pre-order bahkan sempat membuat gangguan pada website iBox pada 11 Desember lalu.

Belakangan, perusahaan analisis teknologi Counterpoint Research menyebut iPhone 12 menjadi smartphone berteknologi 5G terlaris di dunia saat ini. Padahal ponsel garapan Apple itu baru dirilis global dua bulan lalu, tepatnya 13 Oktober 2020.