Find Us On Social Media :

Tantang Google, Zoom Kembangkan Layanan Baru Email dan Kalender

By Adam Rizal, Minggu, 27 Desember 2020 | 09:00 WIB

Zoom di perangkat iPhone

Platform konferensi video Zoom akan memberikan pengalaman baru kepada penggunanya dengan memperluas obrolan video, khususnya layanan email dan kalender, seperti yang ditawarkan Google dan Microsoft pada platform videonya.

Zoom telah mengerjakan produk email, yang akan menjadi layanan email web. Zoom diperkirakan akan mulai menguji fitur tersebut paling awal tahun depan seperti dikutip The Verge.

Sementara, fitur kalender belum diketahui apakah pengembangan telah dimulai. Namun, kedua ide tersebut merupakan jalan cerdas Zoom untuk membuat pengguna tetap berada di platform mereka.

Banyak pesaing Zoom yang menggabungkan rangkaian aplikasi untuk produktivitas kantor dengan platform konferensi video, dua di antaranya Microsoft dengan platform Office 365 dan Google Workspace.

Kedua platform tersebut menawarkan produk kalender, email dan konferensi video.Laporan The Information juga menunjukkan ketertarikan Zoom untuk membangun rangkaian aplikasi yang lengkap, termasuk integrasi yang sudah ada dengan aplikasi lain, seperti Asana dan Dropbox.

Zoom telah mengalami masa-masa luar biasanya tahun ini, dengan harga saham naik lebih dari 500 persen karena lonjakan pengguna yang belum pernah terjadi sebelumnya dikarenakan kegiatan bekerja dan belajar dari rumah yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.