Find Us On Social Media :

Dynabook Luncurkan Laptop Bisnis Portege X30L-J dan Portege X40-J

By Dayu Akbar, Kamis, 24 Desember 2020 | 14:28 WIB

Dynabook Portégé X40-J

Jelang akhir tahun 2020, Dynabook Singapore Pte. Ltd. memperkenalkan dua perangkat bisnis baru dalam jajaran Portégé premiumnya melalui seri Portégé X30L-J dan Portégé X40-J. Kedua perangkat ini dilengkapi prosesor terbaru Intel Core Generasi ke-11 yang memiliki kinerja, kemampuan grafik, daya respon, serta ketahanan baterai lebih lama.Prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang digunakan sudah ditandem dengan graphic engine Intel Iris Xe terbaru untuk menghadirkan performa grafis lebih baik dibanding Intel Graphics UHD, serta tidak ketinggalan sudah dibenamkan keamanan canggih.Portégé X40-J 14 inci dan Portégé X30L-J 13 inci telah memenuhi persyaratan Microsoft Windows 10 Secured-core PC3 dan menjadi bagian koleksi Dynabook untuk kategori laptop yang sangat aman. Kedua laptop baru ini dibuat dengan kombinasi keamanan BIOS milik Dynabook, ditambah perlindungan perangkat keras, perangkat lunak, termasuk enkripsi dan autentikasi canggih menggunakan biometrik.Tidak hanya mengejar performa, dua laptop ini juga unggulkan bentuknya yang ringkas dalam bobot yang ringan. Meski ringan, daya tahannya kuat dan sudah melalui standar pengujian standar MIL-STD-810G. Laptop ini juga diuji dengan Highly Accelerated Life Test (HALT) dan uji stres lainnya di seluruh sasis, engsel, keyboard, dan port untuk menghadirkan perpaduan sempurna antara kekuatan dan fleksibilitas dalam desain yang ringan.

Dynabook Portégé X30L-J

Selain desain yang ringkas, Dynabook juga menyertakan sistem pendingin Airflow terpisah yang membuat kedua perangkat selalu bekerja pada suhu optimal, sedangkan kaki karet baru membantu laptop untuk memberikan pendinginan, stabilitas, dan kenyamanan lebih.Dalam hal layar, dua seri ini bedakan berdasarkan ukurannya, Portégé X30L-J berukuran 13,3 inci dan Portégé X40-J memiliki ukuran 14 inci. Tidak hanya itu, disertakan pula pilihan layar berdasarkan spesifikasi lainnya seperti dukungan layar sentuh. Dengan menggunakan hotkeys pada keyboard, kita dapat mengatur layar kedua laptop ke FHD, sehingga konten pada layar dapat langsung terlihat oleh mata pengguna.

Dynabook Portégé X40-J

Kedua laptop juga dilengkapi Webcam Privacy Shutter terintegrasi untuk melindungi pengguna dari akses yang tidak diinginkan. Sebagai tambahan, keduanya dilengkapi dengan engsel 180 derajat yang kokoh sehingga layar dapat dibuka rata di atas meja agar mudah dilihat bersama. Sementara keyboard frameless dengan lampu backlit dan Precision TouchPad halus dengan pembaca sidik jari memberikan pengalaman yang ergonomis.Portégé X30L-J dan Portégé X40-J tersedia di kawasan Asia mulai Desember 2020. Sementara pihak Dynabook sendiri belum membocorkan mengenai harga jualnya. Untuk lebih jelas, berikut spesifikasi kedua laptop tersebut: