Find Us On Social Media :

Wow! Sony Kirim 3,4 Juta Unit PlayStation 5 dalam Sebulan

By Adam Rizal, Rabu, 30 Desember 2020 | 15:30 WIB

PlayStation 5

Sony mengirimkan 3,4 juta unit PlayStation 5 (PS5) dalam sebulan, sekaligus menjadi penjualan PlayStation tertinggi selama ini.

Laporan tersebut dilihat oleh bos konsultan industri gim independen asal Jepang, Katan Games, bernama Serkam Toto. Toto mengunggah informasi itu di akun Twitter-nya @serkamtoto

"Sony juga akan mengirimkan antara 16,8 dan 18,0 juta unit pada 2021. Lebih banyak unit akan dipesan untuk wilayah Asia mulai Januari," cuit dia, seperti dikutip WCCF Tech.

Angka 3,4 juta itu sejalan dengan laporan dari awal tahun ini bahwa Sony berencana untuk mengirimkan 10 juta unit PS5 sebelum Maret 2021.

Awalnya Sony berencana untuk mengirimkan antara 5-6 juta unit pada Maret. Namun, meningkatnya permintaan membuat Sony mengubah rencana.

Sony baru saja meluncurkan PS5 bulan lalu di seluruh dunia. Line-up peluncuran konsol itu cukup solid, menampilkan gim eksklusif seperti remake Demon's Souls dari Bluepoint dan Spider-Man: Miles Morales.

Gim itu tidak revolusioner, tapi penerapan fungsi DualSense membantu PS5 terasa seperti sistem generasi baru yang tepat. Sony dinilai telah memantapkan dirinya sebagai produsen konsol yang akan membawa para gamer ke era baru.

Perangkat lunak dan UI yang dikombinasikam dengan Tempest AudioTech baru Sony, SSD, dan pengontrol DualSense benar-benar membuat konsol ini menonjol di antara yang lain.

Konsol PlayStation 5 sekarang tersedia di seluruh dunia dalam dua edisi berbeda: edisi reguler, lengkap dengan drive Bluray, dan Edisi Digital.