Find Us On Social Media :

Fitur-fitur Canggih Samsung The Sero yang Bikin Nonton TV jadi Berbeda

By Dayu Akbar, Kamis, 31 Desember 2020 | 12:00 WIB

Baru-baru ini Samsung mengumumkan kehadirkan The Sero, TV pertama di dunia yang memiliki kemampuan untuk berotasi antara orientasi layar horizontal dan vertikal, semudah memutar smartphone atau tablet.

The Sero sendiri hadir guna mendukung pengguna yang banyak terhubung dengan smartphone dalam keseharian. Hadirkan pengalaman dan konten terbaik smartphone pada layar lebih besar dengan kualitas gambar dan audio optimal, The Sero cocok untuk menikmati konten media sosial, layanan streaming, sampai game.Sebelum menciptakan The Sero, Samsung melakukan penelitian ekstensif mengenai tren yang ada di masyarakat dalam mengonsumsi konten. Dalam proses penciptaan The Sero, Samsung menghadapi tantangan besar dan bekerja keras merancang dan menentukan arah pengalaman spesifik yang akan dirasakan oleh pengguna. Mulai dari merancang pengalaman menonton seperti di smartphone, cara terbaik mengakses konten dan cara pengaturan konten dari jarak jauh, setiap fitur telah melewati pengujian ekstensif.Tantangan pertama adalah mewujudkan layar yang dapat berputar dengan mulus dari horizontal ke vertikal maupun sebaliknya. Diperlukan pengujian teknis yang panjang hingga akhirnya menghasilkan proses yang sangat mudah bagi pengguna saat ingin merotasi layar. Cukup menggunakan remote kontrol atau menggunakan asisten suara Bixby, layar akan berputar mulus.Bagian krusial selanjutnya adalah kemampuan mirroring yang kemudian menjadi salah satu fitur unggulan The Sero. Hasilnya, fitur Tap View memungkinkan pengguna cukup mengetukkan smartphone di bagian layar The Sero untuk memulai mirroring konten. Integrasi The Sero-smartphone ini turut diperkuat kemampuan intuititf The Sero untuk berputar mengikuti orientasi smartphone pengguna, apakah digunakan dalam format vertikal ataupun horizontal.Kualitas konten mirroring pada The Sero ditopang dengan dukungan AI Upscaling sehingga konten yang ditampilkan di The Sero akan ditingkatkan untuk menampilkan gambar berkualitas 4K. Resolusi gambar yang rendah secara otomatis akan diperbaiki untuk tampilan gambar berkualitas 4K yang lebih baik.  

Secara desain, posisi speaker The Sero terletak di bawah penyangga vertikal. Fungsinya adalah agar The Sero dapat memberikan suara yang hidup dan jernih karena diposisikan menghadap ke depan dan menyampaikan suara langsung ke pendengar. Speaker woofer-nya menghasilkan resonansi yang lebih besar dan suara bass yang lebih dalam dan kaya berkat konfigurasi saluran 4.1 dan keluaran 60W yang kuat. The Sero tampil dengan desain modern yang dipastikan akan menonjol di ruang mana pun baik dalam tampilan vertikal atau horizontal. Fitur Portrait Mode dapat menampilkan jam, wallpaper, foto favorit, ataupun efek suara untuk melengkapi interior ruangan. Bentuk Sero yang berbeda dan unik menjadi satu alternatif desain interior yang menarik, yang bahkan diganjar dengan penghargaan International Forum (iF) Design Award 2020. Samsung The Sero telah tersedia di Indonesia dalam ukuran 43 inci dengan harga Rp18.999.000. Untuk pembelian The Sero hingga 14 Januari 2021, dapatkan hadiah langsung berupa Samsung Galaxy A51.