Find Us On Social Media :

AIA Vitality, platform digital untuk menambah semangat hidup sehat

By Wisnu Nugroho, Senin, 4 Januari 2021 | 08:05 WIB

Sainthan Satyamoorthy (President Director AIA Indonesia) bersama Christian Sugiono (brand ambassador) saat mengumumkan kehadiran AIA Vitality

“Rajin olahraga tahun ini” bisa jadi salah satu resolusi paling populer setiap awal tahun. Sayangnya seiring perjalan waktu, semangat hidup sehat seringkali menjadi resolusi paling sering dilupakan orang. Kesibukan sehari-hari dan “godaan” untuk melakukan aktivitas lain membuat semangat hidup sehat ini menjadi terabaikan.

Hal inilah yang coba dijawab AIA dengan merilis platform hidup sehat yang disebut AIA Vitality. Melalui platform ini, AIA ingin mendorong masyarakat Indonesia melakukan hidup sehat, mulai dari aktif olahraga sampai menjaga pola makan.

Menurut Sainthan Satyamoorthy (CEO AIA Indonesia), AIA Vitality adalah bagian dari transformasi AIA yang kini mengedepankan share value model. “Artinya inovasi AIA selalu memberikan nilai (value) yang memberi dampak positif bukan hanya bagi perusahaan, namun juga nasabah, mitra, dan masyarakat secara luas,” ungkap Sainthan.

Konsep utama AIA pada dasarnya adalah platform yang membantu konsumen melakukan gaya hidup sehat. Tahapannya dimulai dari Know Your Health yang membantu konsumen memahami kondisi tubuhnya saat ini. Informasi ini bisa didapatkan dengan memanfaatkan algoritma khusus di dalam aplikasi AIA Vitality, atau memeriksakan kesehatan di laboratorium rekanan AIA Indonesia.

Setelah mengetahui kondisi tubuh, langkah selanjutnya adalah Improve Your Health, yaitu membantu pengguna memperbaiki gaya hidupnya. Caranya pun beragam, mulai dari mengatur pola makan, melakukan aktivitas olahraga, sampai melakukan self assessment terhadap tingkat stres pengguna.

Tahapan selanjutnya adalah Enjoy The Reward, yaitu mendapatkan manfaat dari setiap usaha meningkatkan kesehatan tubuh. Contohnya, pengguna akan mendapatkan poin setiap melakukan aktivitas olahraga. Poin ini nantinya bisa ditukarkan dengan voucher menarik, seperti GoFood atau potongan harga untuk membeli gelang/jam pintar atau memeriksakan di lab.

“Semua orang tahu olahraga akan berguna bagi tubuh, namun manfaatnya baru bisa kita rasakan tahun-tahun mendatang,” ungkap Sainthan. Dengan sistem reward ini, pengguna dapat merasakan instant reward dari setiap kegiatan olahraganya, yang diharapkan dapat memacu untuk lebih aktif hidup sehat.

Inilah gambaran aplikasi AIA Vitality, yang berisi tantangan dan self assessment terhadap kesehatan pengguna

Christian Sugiono, aktor yang juga brand ambassador AIA Indonesia, mengaku telah menjajal platform AIA Vitality ini. “Sekarang saya dan Titi (sang istri, red) jadi sering saingan banyak-banyakan poin,” ungkap Sugiono sambil tergelak.

Dampak inilah yang ingin diciptakan AIA Vitality di Indonesia. “Melalui AIA Vitality, kami ingin terlibat aktif meningkatkan kualitas hidup nasabah, tidak hanya membantu mereka saat menghadapi masa-masa sulit tapi juga memotivasi dan menghargai setiap perubahan kecil yang mereka lakukan untuk gaya hidup lebih sehat,” tambah Sainthan.

Jika tertarik bergabung dengan program AIA Vitality ini, Anda bisa unduh aplikasinya di link ini. Anda diwajibkan membayar biaya keanggotaan (membership fee) sebesar Rp50.000 per bulan dan membeli produk yang terintegrasi dengan AIA Vitality.