Find Us On Social Media :

Sudah Tersedia di Tanah Air, Ini Harga Smart TV Mi TV 4 Bezel-less

By Dayu Akbar, Kamis, 7 Januari 2021 | 08:00 WIB

Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, akhirnya produk TV pintar Xiaomi yaitu Mi TV 4 Bezel-less sudah bisa didapatkan di channel online maupun offline sejak 6 Januari 2021. Tersedia dalam tiga ukuran yaitu 32”, 43”, dan 55”, Mi TV 4 Bezel-less bisa didapat secara online di Mi.com maupun melalui official store Xiaomi Indonesia pada penyedia platform e-commerce Indonesia seperti Lazada, Shopee, JD.ID, Akulaku, Blibli, Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.Mi TV 4 Bezel-less menawarkan layar imersif berkat pinggiran yang sangat tipis serta desain yang premium. TV pintar ini dilengkapi dengan sistem operasi PatchWall OS yang dikembangkan Xiaomi yang mengkurasi konten sesuai selera penggunanya dari 700.000 jam konten, disertai Android TV yang memungkinkan perangkat ini menjalankan aplikasi atau layanan streaming yang tersedia. Sadar akan kebutuhan koneksi antar perangkat, Mi TV 4 Bezel-less menyediakan slot HDMI dan USB untuk mewadahi segala kebutuhan hingga koneksi bluetooth untuk dihubungkan dengan speaker, headphone, serta perangkat pengendali. Begitu pula dengan hadirnya fitur Chromecast yang memungkinkan isi layar smartphone bisa ditampilkan di televisi. Tidak ketinggalan remote control dengan koneksi bluetooth yang mendukung pencarian berbasis perintah suara. Xiaomi juga menghadirkan fitur Mi Quick Wake yang mempersingkat waktu tunggu sejak tombol daya ditekan hingga konten yang siap dinikmati di layar hanya dalam waktu 0,5 detik saja dari angka umum 5-10 detik pada produk TV pintar lainnya.Untuk Mi TV 4 55” Bezel-less 4K, hadir melalui layar Quantum Dot Display yang menampilkan resolusi gambar 4K dengan sentuhan akhir berupa pinggiran berbahan metal yang terlihat premium. Perangkat ini memiliki color gamut 100% atau kemampuan menampilkan rentang warna sesuai aslinya berkat dukungan Vivid Picture Engine Technology serta sertifikasi Dolby Vision dan HDR10+.

Teknologi MEMC (Motion Estimation, Motion Compensation) hadir dalam perangkat ini untuk menawarkan tampilan yang lebih halus sehingga sebuah konten bisa terlihat punya frame per detik lebih banyak. Dari sisi pengeras suara memiliki total output 30W disertai dukungan sertifikasi Dolby Audio.

Sementara Mi TV 4 43” Bezel-less yang didukung resolusi FHD (1920x1080) dilengkapi teknologi Vivid Picture Engine yang menampilkan reproduksi warna yang akurat serta kontras yang lebih dalam agar pengguna bisa menikmati tayangan TV dan film favorit dengan tampilan visual memukau. Output pengeras suara 20W yang didukung sertifikasi DTS-HD melengkapi sensasi menonton konten di layar serta dukungan untuk perangkat audio eksternal bila dibutuhkan.Seri Mi TV 4 32” Bezel-less hadir untuk memberikan penawaran istimewa berupa desain premium serta pengalaman layar yang juga imersif melalui ukuran layar yang sesuai untuk di semua ukuran kamar. Resolusi HD (1366x768) disertai kemampuan reproduksi warna dan kontras yang sama dengan seri Mi TV 4 Bezel-less lainnya menjadikan varian ini sebagai pilihan tepat untuk berbagai skenario. Ukuran kecil bukan menjadi alasan karena output pengeras suara 20W yang dipasang pada TV pintar ini sudah mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.Mi TV 55” Bezel-less 4K, Mi TV 4 43” Bezel-less, dan Mi TV 4 32” Bezel-less, masing-masing dijual dengan harga Rp7.999.000, Rp3.799.000, dan Rp2.499.000.