Find Us On Social Media :

Metrodata Kini Jadi Distributor Resmi Produk Gaming Razer di Tanah Air

By Rafki Fachrizal, Kamis, 7 Januari 2021 | 20:45 WIB

Ilustrasi Produk Gaming Razer

Sejak beberapa tahun lalu, esport menjadi menjadi salah satu faktor yang membuat industri gaming menjadi bergairah di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Melihat hal tersebut, PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), perusahaan penyedia solusi digital serta distribusi hardware dan software, terus menggali peluang bisnisnya termasuk mengikuti tren esport & gaming. Salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan para perusahaan di bidang produk gaming.  

Yang terbaru, melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), MTDL mengumumkan kerja samanya dengan Razer. Lewat kerja sama ini, SMI akan menjadi Authorized Distributor produk Razer Gaming Gear & Peripherals.

Nantinya, produk yang dipasarkan yaitu perangkat keras dan aksesoris handphone Razer, termasuk produk unggulan Razer seperti mouse, keyboard, dan produk audio.

MTDL melalui SMI akan menyediakan jaringan penjualan kepada Razer agar dapat di distribusikan di seluruh Indonesia, mulai dari pasar TIK tradisional maupun pasar modern di e-commerce dan digital platform.

Kelebihan lainnya adalah MTDL juga menyediakan layanan portal B2B yang dapat diakses seluruh mitra bisnis dan dapat melihat langsung semua produk Razer, serta bertransaksi melalui portal selama 24 jam setiap hari.

Untuk diketahui, Razer sendiri merupakan perusahaan yang memelopori hadirnya mouse gaming pertama dan memulai industri perangkat game. Hal yang membedakan produk Razer dengan lainnya adalah Razer merancang dan menciptakan banyak inovasi yang fokus untuk gamer.

Baca Juga: Penyebab Huawei 'Bersih-bersih' Game Tencent dari Toko Aplikasinya

“Selama masa pandemi permintaan gaming meningkat pesat karena melakukan Work from Home, School from Home, termasuk kebutuhan Game from Home juga meningkat. Hal ini berdampak kebutuhan game peripherals di rumah juga meningkat,” ujar Ronaldy Suhendra, Distribution Product Director SMI.

“Maka dengan menjalin kemitraan baru sebagai Authorized Distributor bersama Razer - top Gaming Peripherals, tentu saja akan memperkuat bisnis dan portofolio gaming yang akan ditawarkan kepada mitra bisnis kami,” tambah Ronaldy.

Selain itu, Ronald mengatakan SMI juga akan memasarkan produk Razer ke berbagai kota di Indonesia. “Dengan dukungan dari SMI, produk Razer akan menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners,” cetus Ronald

Adapun produk-produk Razer, yaitu teknologi HyperSpeed Wireless yang dapat ditemukan pada produk unggulan nirkabel seperti keyboard gaming mekanis Razer BlackWidow V3 Pro, mouse gaming Razer DeathAdder V2 Pro, dan headset gaming Razer BlackShark V2 Pro.

HyperSpeed Wireless dari Razer menggunakan protokol data yang dioptimalkan dan teknologi Frekuensi Adaptif untuk meningkatkan kecepatan dan stabilitas transmisi, memberikan latensi nirkabel terendah hanya 195μs, dan 25% lebih cepat daripada teknologi nirkabel lainnya.

Baca Juga: Inilah Deretan Game Terlaris dan Terpopuler di Steam Selama 2020